Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Pantau Pos Bersama di Pelabuhan Manado & Transmart Kairagi

Danrem 131/Santiago Kagum Prajurit Bantu Pemudik Berkebutuhan Khusus Naik Kapal Laut

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Kamis, 14.06.2018, 07:46
90 Views

IMG-20180614-WA0018
MANADO,Barometersulut.com-Guna melihat secara langsung kesiapan personil yang ditugaskan baik pengamanan, pelayanan maupun sarana prasarana dalam pelaksanaan tugas, Kamis (14/6/2018) Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri didampingi Kasiops Rem 131/Santiago Kolonel Inf David Hasibuan, Kasiren Rem 131/Santiago Kolonel Czi Andhy Kusuma, Dandenpom XIII-1/Manado Letkol Cpm Eko.YS, Kapenrem 131/Santiago bersama Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto melaksanakan pengecekkan Pos Pengamanan operasi Ketupat Samrat 2018 di wilayah teritorial Kodim 1309/Manado.

IMG-20180614-WA0015
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri ketika diwawancarai Barometersulut.com menyampaikan berdasarkan pantauan bersama unsur terkait secara langsung, baik personil dan peralatan serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan telah terpenuhi secara lengkap dan memadai. “Saya melihat kesiapan personil gabungan dan sarana pendukung telah terpenuhi,tinggal pelaksanaan operasinya. “ujar Robert,sapaan akrab Danrem 131/Santiago.

IMG-20180614-WA0016
Robert menjelaskan sesuai dengan perintah Panglima TNI dan Kapolri beberapa waktu lalu,maka sinergitas TNI-Polri dalam operasi gabungan ini pada prinsipnya telah digelar pada tanggal 7 Juni hingga 24 Juni 2018 mendatang, namun dalam bentuk pos bersama,patroli dan pengamanan tempat-tempat ibadah secara rutin.”Patroli gabungan ini sifatnya insidentil saja selama sebelum dan sesudah perayaan Idul Fitri 1439 H,namun sinergitas TNI-Polri di Sulut sudah sangat baik dan akan terus digalakkan. “ungkapnya sambil mengapresiasi dan kagum atas tindakan cepat para prajurit saat membantu salah seorang pemudik berkebutuhan khusus(diatas kursi roda) yang hendak naik kapal laut di pelabuhan Manado itu.

Dia menjelaskan bahwa keberadaan pos bersama khususnya yang ada di wilayah Kodim 1309/Manado sangat strategis, hal itu disebabkan karena Manado sebagai ibukota Provinsi, pusat perbelanjaan serta pintu masuk dan keluar baik darat, laut dan udara.
“Melihat kondisi arus warga masuk dan keluar kota Manado dan dipusat-pusat perbelanjaan yang masih tergolong normal dengan nuansa teloransi beragama warga kota Manado yang sangat tinggi, maka saya yakini rangkaian perayaan Idul Fitri 1439 H tahun 2018 Masehi ini akan berjalan normal khidmat,aman dan lancar.”tutur Robert.

Berdasarkan pantauan media ini kedatangan Danrem 131/Santiago bersama rombongan pantauan pada 2 titik yakni Posko pemantauan dan pengendalian angkutan laut pelabuhan Manado untuk melihat situasi penumpang dan pos pengamanan kawasan pusat perbelanjaan modern transmart Kawanua dan disambut oleh para prajurit TNI dan Polri yang bertugas pada saat itu. “Saya minta para prajurit TNI-Polri yang bertugas pada dua Pos pengaman itu dapat bekerja dengan melayani kebutuhan dan menciptakan kondusifitas wilayah masing-masing.”tandas Robert saat itu.

Tampak hadir dalam kegiatan ini
Kepala Sahbandar Stanislaus Wetik, Kabag Ops Polresta Manado Kompol Farly Rewur, Pasi Intel Kodim 1309/Manado Kapten Cba Novel Marijan, Danramil 1309-01/Tuminting Kapten Inf Frans Dahua, Kapolsek KP3 IPTU Deky Demius, Kasdim 1309/Manado Mayor Inf Masdin Karmas, Danramil 1309-05/Wori Kapten Arh Rik Kakunsi, Wakapolsek Mapanget Aiptu AG Mala.(Regina.TS)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top