Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Danrem 131/Santiago Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Strategis

Robert Minta Jajarannya Untuk “Kerja Cepat dengan Hasil Cum Laude”

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Selasa, 12.06.2018, 00:53
111 Views

IMG-20180612-WA0006
MANADO,Barometersulut.com-Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Korem (Kasrem) 131/Santiago, Kepala Seksi Personalia (Kasipers) dan menerima pejabat baru Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 131/Santiago, Senin (11/6/2018) di aula Santiago Makorem 131/Santiago.

IMG-20180612-WA0005
Adapun pejabat yang diserahterimakan oleh Danrem 131/Santiago yaitu Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Endro Satoto yang akan menempati jabatan baru selaku Danrem 152/Babullah kepada pejabat baru Kolonel Inf Theo Kawatu sebelumnya adalah Asisten Teritorial Kasdam (Asterdam) XIII/Merdeka.

IMG-20180612-WA0007
Dalam kesempatan itu juga Danrem 131/Santiago melepas pejabat Kepala Seksi Personalia (Kasipers) yang menempati posisi baru sebagai Asisten Personalia Kasdam (Aspersdam) II/Brawijaya digantikan oleh Letkol Inf Arief Bastari yang sebelumnya menjabat sebagai Kasetum Kodam 1V/Diponegoro. Serta menerima pejabat baru Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 131/Santiago Letkol Arm Gunawan sebelumnya Pabandya Dalugri Spaban V/Dalada Slogad.

IMG-20180612-WA0008
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri dalam sambutannya mengatakan proses sertijab pejabat dalam organisasi TNI adalah sesuatu yang wajar dan lumrah saja terjadi bahkan menjadi satu tuntutan dan kebutuhan untuk peningkatan kemampuan personal perwira yang bersangkutan dan dinamisasi organisasi TNI angkatan darat.

Untuk itu kata Robert, pergantian pejabat dalam tubuh Korem 131/Santiago saat ini merupakan hal yang strategis dan penting untuk dicermati dan ditindak lanjuti. “Saya berharap agar para pejabat yang masuk dan keluar Korem 131/Santiago dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.”ujarnya

Dia menjelaskan,dalam tubuh korem 131/Santiago yang dipimpinnya saat ini adalah pelaksanaan tugas yang berbasis kinerja bukan konsep belaka dan tidak melanggar garis komando dan hirarki yang ada. “Saya berharap agar seluruh jajaran Korem 131/Santiago dengan pangkat dan jabatan apa saja dapat melaksanakan tugas dengan cepat,tepat dan bertanggung jawab serta harus bernilai Cum Laude atau tuntas secara maksimal” tandas Robert sambil menambahkan agar jajaran Korem 131/Santiago melaksanakan tugas secara maksimal.

Ketika diwawancarai Barometersulut.com Danrem yang akrab disapa Robert itu menyampaikan pada proses sertijab ini dia mengalami dua kondisi perasaan yakni disatu sisi merasa kehilangan sosok perwira yang selama ini benar telah melaksanakan tugas dengan maksimal namun disisi lain merasa bangga bahwa perwira yang keluar mendapat promosi jabatan khususnya mantan Kasrem yang di tugaskan selaku Danrem 152/Babullah.”Hari ini saya merasa sangat sedih sekaligus bangga dapat melaksanakan sertijab para perwira yang hebat,petarung dan memiliki kinerja yang terukur.”tandas Robert sambil menekankan agar anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 131/Santiago menjadi pemicu kemajuan karier suami dan kesuksesan pelaksanaan tugas TNI AD.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Kasi dan Kabalak Korem 131/Santiago, para Pamen, Bintara dan Dandim jajaran Korem 131/Santiago, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Mita Robert Giri, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Rine Theo Kawatu, para Ketua Persit Cabang jajaran Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka dan para pengurus Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.(Regina.TS)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top