Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Rapat Tingkat Desa Karatung Selatan

Kodim 1312/Talaud Dukung Rencana Pembangunan Jalur Evakuasi Bencana Alam

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Selasa, 12.06.2018, 23:39
22 Views
IMG-20180613-WA0003

IMG-20180613-WA0002
TALAUD,Barometersulut.com-Sebagai bentuk sinergitas dan dukungan terhadap kegiatan dan program kerja pemerintah daerah,Babinsa Desa Karatung Selatan Serda Vence Moningkey Senin (11/6/2018) turut menghadiri rapat desa di Kantor Desa Karatung Selatan.

IMG-20180613-WA0003
Kegiatan rapat Desa tersebut juga dihadiri oleh Kepala desa bersama perangkat desa Karatung Selatan, aparat Babinkamtibmas, ketua BPD/anggota, ketua LPM/anggota, tokoh adat, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Karatung Selatan.

Komandan Kodim (Dandim) 1312/Talaud Letkol Inf Gregorius Eka Setiawan kepada Barometersulut.com menegaskan rapat tersebut dalam rangka membahas rencana pembuatan pagar dan pembukaan jalan jalur evakuasi bencana desa.

Dia menjelaskan bahwa rapat yang dihadiri oleh seluruh komponen masyarakat termasuk TNI-Polri itu merupakan implementasi dari perintah komando atas terkait Revitalisasi 3 pilar desa yaitu Kades/Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas,untuk aparat Babinsa berkewajiban terlibat dalam setiap dinamika wilayah binaannya.

Menurut Gregorius bahwa sebagai aparat komando kewilayahan,Babinsa berkewajiban memberikan pertimbangan atau masukan dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa, terutama dari aspek Pertahanan, sebab bagi wilayah kepulauan terluar dan perbatasan isu aspek aspek Pertahanan merupakan salah satu isu penting dalam pertimbangan pembanguan.

“Diharapkan dengan terwujudnya pembangunan pagar ini dapat meningkatkan perekonomian warga setempat, kenyamanan dan keindahan pemukiman masyarakat serta dapat memberi rasa aman, dimana dengan adanya pembukaan jalan untuk jalur evakuasi dapat mengatasi dampak bencana alam yang setiap saat dapat terjadi.”tandas Gregorius.(Regina.TS)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top