Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Jelang Perayaan Idul Fitri 2018

KASAD Minta di Kodim-Koramil Dirikan Tenda Istirahat Bagi Pemudik

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Sabtu, 09.06.2018, 13:55
11 Views

1028439104
JAKARTA, Barometersulut.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono menggelar telekonferensi dengan pimpinan satuan komando kewilayahan TNI AD di seluruh wilayah Indonesia.

Telekonferensi selama sekitar satu jam itu bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan jajaran TNI AD menghadapi pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah yang jatuh pada 15-16 Juni 2018.

Dalam percakapannya dengan Pangkostrad, para Panglima Kodam (Pangdam), Danjen Kopassus dan Gubernur Akmil, Mulyono meminta TNI AD mengantisipasi peningkatan kriminalitas selama masa Lebaran.

“Situasi dan kondisi mudik Idul Fitri ini terutama di wilayah yang warganya sebagian besar meninggalkan rumah-rumahnya untuk mudik ke kampung halamannya, agar diantisipasi peningkatan aksi kriminalitas dan supaya lebih meningkatkan kegiatan patroli ke pemukiman warga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama libur Lebaran ini,” ujar Mulyono di ruang Pusat Komando dan Pengendalian Operasi (Puskodalops) Mabesad, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Selain itu, Mulyono juga meminta seluruh Panglima Komando Utama (Pangkotama) yang wilayahnya dilewati oleh arus pemudik, menyiapkan posko-posko rest area.

“Misalnya di Kodim atau Koramil mendirikan tenda-tenda istirahat, penyiapan toilet layanan kesehatan dan juga dapat memberikan bantuan lainnya seperti minum dan snack,” ucapnya.

Terkait pengamanan wilayah, Mulyono memerintahkan kepada para Pangkotama yang wilayahnya memiliki potensi kerawanan yang cukup tinggi untuk selalu siap mengantisipasi perkembangan situasi.

Ia meminta yang kesiapsiagaan operasional tidak dikurangi bila ada kondisi tertentu yang membutuhkan kecepatan pengerahan personel pengamanan.  
Selain pembahasan seputar pengamanan dan kewaspadaan satuan jelang lebaran, Mulyono meminta para panglima Kodam untuk menjaga stabilitas harga sembako di pasaran.

Ia menegaskan bahwa seluruh jajaran harus siap dalam mengantisipasi dan membantu dalam hal distribusi jika terjadi kendala pada kendaraan-kendaraan pengangkut sembako.

“Saya minta kita membantu menjaga stabilitas harga sembako di pasaran, agar masyarakat tak terbebani dengan harga-harga barang yang naik jelang hari raya,” kata Mulyono.(Regina.TS /k.c)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top