Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

Hadiri Buka Puasa Bersama TNI-Polri-Pemprov Gorontalo

Pangdam XIII/Merdeka Minta Pembangunan Makorem 133/Nani Wartabone di Pacu

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Minggu, 03.06.2018, 21:45
124 Views

IMG-20180604-WA0005
GORONTALO,Barometersulut.com- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni memenuhi undangan buka puasa bersama TNI Polri dan Pemprov Gorontalo sekaligus melakukan kunjungan kerja, Kamis (31/5/2018) yang lalu.

Dalam rangkaian Safari Ramadhan itu Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan menyempatkan diri berkunjung guna meninjau dari dekat akan pembangunan Korem 133/Nani Wartabone di Provinsi Gorontalo yang rencana dalam waktu dekat akan diresmikan operasionalisasinya.

Pada kegiatan memenuhi undangan buka puasa bersama dan kunjungan kerja tersebut Pangdam yang didampingi langsung Calon Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnol Aritoteles Ritiaw dan para perwira mengharapkan agar sedapat mungkin membenahi pembangunan Makorem tersebut secepatnya bisa diresmikan dan segera beroperasi.”Saya harapkan pembangunan dan penyelesaian Makorem ini dipacu hingga dapat diresmikan secepatnya.”ujar Pangdam sambil menegaskan keberadaannya dapat memback-up tugas pokok dan fungsi Polda Gorontalo serta penyelenggaraan pembangunan pemerintah daerah wilayah Gorontalo.

Mayjen TNI Madsuni juga menegaskan bahwa jajaran pemerintah Provinsi Gorontalo telah dapat berkoordinasi dengan jajaran Kodam XIII/Merdeka melalui Korem 133/Nani Wartabone, dimana kata Madsuni Korem yang akan diresmikan ini membawahi 2 Kodim dan 1 Batalyon yakni Kodim 1304/Gorontalo dan Kodim 1313/Pohuwato yang nantinya secara bersamaan juga akan diresmikan serta Batalyon Infanteri 713/Satya Tama. “Eksistensi Korem 133/Nani Wartabone ini akan memperkokoh dan efisiensi pelaksanaan gelar pasukan Kodam XIII/Merdeka diwilayah Provinsi Gorontalo dan sekitarnya.”tandas Madsuni.

Usai melaksanakan kunjungan peninjauan itu Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Baitu Rahman di kompleks bandara Jalaluddin Gorontalo,sesaat sebelum bertolak ke Jakarta, turut dalam pengantaran tersebut Danrem 133/Nani Wartabone, Danbrigif 22/OMS, Dandim 1304/Gorontalo dan Danyoninf 713/ST.(Regina.TS/Myr Fathan Ali)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top