Kodim 1312/Talaud Dukung Kegiatan “1000 Lilin Batas Utara NKRI “di Talaud

IMG-20180518-WA0020
TALAUD,Barometersulut.com-Sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi bangsa khususnya berkaitan dengan aksi teroris di Provinsi Jawa Timur pekan lalu,jajaran Kodim 1312/Talaud bersama unsur forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud,Rabu (16/5/2018) melaksanakan pemasangan 1000 lilin di lokasi monumen patung Tuhan Yesus puncak Bu’iBatu Melonguane.

Komandan Kodim 1312/Talaud Letkol Inf Gregorius Eka Setiawan kepada media ini mengatakan kegiatan pemasangan sebanyak 1000 buah lilin itu mengusung tema 1000 lilin batas Utara NKRI Kepulauan Talaud.”Kegiatan merupakan bentuk kebersamaan dan ungkapan dukacita bagi para korban aksi terorisme di Surabaya itu.”tutur Gregorius.

Dia menegaskan aksi gerakan moral”Stop Radikalisme dan Anarkisme” yang dihadiri oleh sekira 1000 orang warga itu selain pemasangan 1000 lilin itu juga diwarnai dengan penandatanganan piagam Porodisa oleh Plt Bupati KabupatenTalaud Petrus Simon Teunge.”tegasnya.

Dia menambahkan bahwa adapun isi dari piagam Porodisa yang dibacakan oleh oleh Plh Bupati itu yakni:

Baca juga:  Komitmen Sokong Pelaku Usaha Kecil, BSG Salurkan Modal Usaha Bagi Seribu Petani dan Pedagang di Sulut dan Gorontalo

1.Kami anak Negeri Porodisa turut berduka cita dengan Korban Bom teror yang saat ini terjadi dan mengecam keras aksi radikalisme, anarkisme dan terorisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2.Kami anak negri Porodisa mendukung pemberantasan paham dan aksi radikalisme, Anarkisme dan Terorisme, mendorong DPRD RI segera mensahkan UU anti terorisme.

3. Kami anak Negeri Porodisa bersedia membela negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika dari paham aksi Radikalisme, Anarkisme dan Terorisme, termasuk di tanah porodisa

4.Kami anak Negeri Porodisa berjanji menjaga kehidupan antar umat beragama yang rukun dan damai

5.Kami anak negeri Porodisa bertekad hidup rukun dan damai saling menghormati kebebasan dalam menjalakan ibadah menurut agama dan keyakinannya dalam bingkai pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Jadi Finalis Miss Earth Indonesia, Monica Khonado Asal Sulut Mohon Doa dan Dukungan

Adapun kegiatan massal yang dikuti oleh warga setempat dan sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Talaud ini masing-masing:
1. Petrus Simon Tuange,S.Sos, M.Si (Plt. Bupati Kab. Kepl. Talaud)
2. AKBP Marojahan Denny Irawan Situmorang, SIK (Kapolres Talaud)
3. Letkol Mar Augustinus Purba, SE (Danlanal Melonguane)
4. Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, SE (Dandim 1312/Talaud)
5. Godfried R.Timpua (Anggota Komisi 1 DPRD)
6. Alfed Djodi Tasiringan, BSc, S.Pd, MM (Assiten III)
7. Obi Selang (Mewakili Kajari Kab. Kepl. Talaud
8. Welly Titah
9. Para tokoh adat dan Tokoh.(Regina.TS/Dim 1312/Tld)

Pos terkait