Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Dimeriahkan Tarian Lokal dan Demonstrasi Tim EFQR

Perayaan HUT Ke-11 Lanal Gorontalo Meriah

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Sabtu, 12.05.2018, 16:24
14 Views
IMG-20180513-WA0002

IMG-20180513-WA0001
GORONTALO,Barometersulut.com-
Dalam rangka peringatan HUT Pangkalan Laut Gorontalo ke-11 Tahun 2018,dilaksanakan upacara peringatan di pantai Kurunai, Kabupaten Bone Bolango,Provinsi Gorontalo Sabtu (12/5/2018 ).
IMG-20180513-WA0002
Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (T) Jusuf Ali kepada media ini mengatakan pada upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Tonny Sundah,M.Tr.Hanla dan Kapten Laut (PM) Agus Pribadi selaku Komandan Upacara.

Kadispenal mengatakan pelaksanaan upacara di pantai Kurunai Kelurahan Botubarani Kecamatan Kabila Bone itu diikuti oleh sebanyak 300 orang peserta upacara yang turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten setempat, tokoh Agama,tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lainnya, sementara peserta upacara terdiri dari aparat kepolisian, TNI, Satpol-PP, aparat ASN dan para pelajar.

Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P)Tonny Sundah dalam amanatnya mengatakan bahwa peringatan HUT Lanal Gorontalo tahun ini merupakan suatu tradisi yang baik dan mengandung makna agar untuk menilai, mengevaluasi dan instropeksi atas pelaksanaan program kerja dan kegiatan selama 1 tahun silam yang pada akhirnya akan sangat berguna bagi penyempurnaan dan peningkatan pelaksanaan tugas di masa yang akan datang. “Momentum ini dapat dijadikan sebagai wahana pemacu motivasi dan menyegarkan semangat pengabdian dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yang lebih baik dan mampu mempersembahkan karya nyata yang positif secara profesional serta proporsional untuk keberhasilan tugas pokok Lanal Gorontalo.”ungkapnya sambil menambahkan agar mampu memberikan konstribusi positif sebagai motivator dan dinamisator dalam pembangunan Kelautan di daerah khususnya Provinsi Gorontalo sesuai fungsi dan wewenangnya.

Pada akhir sambutannya Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P)Tonny Sundah menekankan 7 hal penting kepada seluruh personil Lanal Gorontalo yakni:

– Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan motivasi dalam pelaksanaan tugas.
– Kedua, tingkatkan disiplin dedikasi dan loyalitas dengan senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga Sumpah Prajurit 8 Wajib TNI 11 asas kepemimpinan dan Trisila TNI Angkatan Laut.
– Ketiga, siapkan diri sebagai prajurit profesional agar mampu menghadapi tantangan tugas ke depan yang kompleks dan tingkatkan kinerja dengan semangat dan motivasi tinggi.
– Keempat, tingkatkan kesiapsiagaan operasional Satuan dan pelihara alutsista yang telah dipercayakan oleh negara kepada TNI angkatan laut dengan sebaik-baiknya agar tetap mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas secara optimal.
– Kelima, pelihara kekompakan dan soliditas antara sesama TNI Angkatan Laut komponen TNI Polri serta aparat pemerintah lainnya.
-Keenam, tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap perkembangan situasi yang cepat berubah melalui upaya deteksi dan cegah Dini agar dapat bertindak secara proaktif dalam mengatasi setiap permasalahan.

Kadispen menambahkan adapun upacara HUT ke-11 Lanal Gorontalo ini dirangkaikan dengan berbagai kegiatan tambahan berupa penampilan tarian lokal oleh Dispora Gorontalo, paduan suara anggota Jalasenastri dan demonstrasi pasukan EFQR Lanal Gorontalo.(Regina.TS/Penal VIII Mdo)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top