Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Didukung Rp 172 Dana CSR Bank SulutGo

Pemprov Sulut Asuransikan 35 Ribu Pekerja Lintas Agama

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Jumat, 11.05.2018, 15:36
49 Views
FB_IMG_1526051678045

FB_IMG_1526051689273
MANADO,Barometersulut.com-PT Bank SulutGo mendukung sepenuhnya gagasan Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi dalam membiayai sebanyak 35 orang Tenagakerja Lintas Agama didaerah ini.” Ide dari Program ini sangat briliant dan bermanfaat positif bagi perkembangan kehidupan beragama di Sulut.”ujar Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry.M.Dendeng kepada media ini,Jumat (11/5/2018) via pesan berbasis data.
FB_IMG_1526051678045
Jeffry sapaan akrabnya dukungan PT Bank Sulut dalam program ini adalah sebesar Rp 172 juta dari dana Care Sosial Resposibility (CSR) dengan bentuk bagi pembayaran sebanyak 35 ribu pekerja lintas agama didaerah ini” BSG mendukung program ini dengan cara memberikan bantuan iuran BPJS tenaga kerja bagi para tokoh agama.”Dukungan ini dimaksudkan agar para pekerja di bidang beragama mendapat perlindungan kerja serta jaminan hari tua.”tandas Jeffry sambil menegaskan dukungan ini sesuai arahan Gubernur agar pemanfaatan dana CSR harus selektif, transparan serta tepat sasaran.

Pelaksanaan kegiatan ini berhasilkan pengakuan Museum Rekor Indonesia (MURI) yakni sebagai pemerintah daerah pertama di Indonesia bahkan didunia yang menjaminkan tenaga kerja lintas sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) sebanyak 35 ribu orang.

“Ini hal yang benar-benar luar biasa pertama di negara ini bahkan didunia.”ujar Direktur Utama BPJS Agus Susanto,Jumat (11/5/2018) di Manado Convention Centre Manado.

Menurutnya, sambutan dan komitmen Gubernur Provinsi Sulut dalam gagasan kepesertaan pekerja lintas Agama ini patut diapresiasi, sebab kata Agus yang berperan dan menentukkan terwujudnya kerjasama yang baru pertama kali dilaksanakan ini.”Peran Gubernur melalui dinas terkait atas kerjasama ini sangat tinggi dan paling menentukan.”ujarnya sambil menambahkan program ini semakin mendukung dan membuktikan toleransi beragama di Sulut bukan hanya wacana belaka.

Dalam Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjelaskan bahwa program ini merupakan dukung bagi pemerintah dalam program perlindungan yang mengedepankan jaminan sosial masyarakat,khususnya para pekerja lintas agama”Saya patut mengapresiasi insiatif BPJS perwakilan Sulut yang berkolaborasi dengan dinas ketenagakerjaan kita sehingga program cemerlang dan pro-rakyat ini dapat terwujud.” ungkap Olly Dondokambey sambil mengapresiasi PT Bank SulutGo yang telah menjadi bahagian pada program ini dengan memberikan dana CSR itu

Menurutnya terkait dengan para pekerja lintas agama ini didorong menjadi peserta BPJS-TK, dikarenakan para pekerja di bidang keagamaan ini juga bagian dari komponen masyarakat yang berkontribusi bagi kemajuan daerah ini.”tandas Olly sambil menegaskan program ini sangat sinergis dengan 10 program prioritas OD-SK selama ini.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulawesi Utara mengatakan untuk iuran ditanggung semua Pemprov Sulut dan telah dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Untuk itu kepada pekerja lintas agama yang belum sempat mendaftarkan diri dalam program perlindungan dari BPJS – TK masih diberi kesempatan untuk segera melapor ke Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulut,” tandas Tumundo sambil menegaskan bahwa program ini terlaksana atas arahan dan juga bukti kepedulian nyata Gubernur bersama Wakil Gubernur Sulut kepada para pekerja di bidang keagamaan.

Program Pemprov Sulut dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) memberikan perlindungan bagi sekitar 35.000 pekerja lintas agama (PLA) yang ada di Sulut mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Pada acara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) menerima langsung piagam penghargaan dari MURI sebagai salah satu daerah perlindungan  35.000pekerja lintas agama (PLA) dengan toleransi yang tergolong baik.

Adapun Pekerja lintas agama (PLA) tersebut meliputi Agama Kristen Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Buddha, dan Konghucu di Sulut mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Bupati/Walikota se-Provinsi Sulut,para petinggi BPJS pusat dan Sulut para undangan tamu lainnya yang sempat hadir serta Direktur Pemasaran PT Bank Sulut Melki T. Taliwung.(Nando)

.

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top