Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

Tutup Kegiatan TMMD ke-101 Tahun 2018 Kodim 1303/Bolmong

Pangdam XIII/Merdeka Harapkan TNI-Rakyat “Baku Baku Sayang”

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Jumat, 04.05.2018, 05:14
79 Views

IMG-20180504-WA0015
BOLSEL, Barometersulut.com-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018 yang dipusatkan di desa Pakuku Jaya kecamatan Tomini kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dengan tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” itu secara resmi ditutup oleh Pangdam XIII/Merdeka yang bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup), Kamis (3/5/2018) di lapangan Desa Milangodaa Induk Kecamatan Tomini Kabupaten Bolsel.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni mengatakan saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pemerintah daerah dan Kemendikbud RI, serta berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas. Demikian juga kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal.

“Selaras dengan tema TMMD tahun ini, “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”, saya sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya. ” tegas KASAD.

Dikatakannya, output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian bangsa. Ditengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan, kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi Bangsa, baik sumber kekayaan nasional, SDM maupun faktor yang lainnya.

KASAD menegaskan bahwa hari ini, secara serentak di 50 wilayah di seluruh tanah air, kita merayakan dan mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurun waktu tiga puluh hari pelaksanaan TMMD tersebut.” Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat yang ada di sekitar kita.”tandas KASAD sambil menambahkan agar kerjasama dan kemanunggalan yang telah terjalin antara TNI dan masyarakat terus di tingkatkan.

Sementara itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni mengatakan bahwa program TMMD Ke-101 yang dilaksanakan di Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini Kabupaten Bolmong Selatan mencakup tiga proyek infrastruktur, yakni pembangunan jalan sepanjang 1 KM melintas areal perkebunan warga, renovasi masjid Al Ikhlas dan membangun kantor bersama Tiga Pilar Desa.

Madsuni mengatakan bahwa pemilihan sasaran berupa rumah ibadah ini sejalan dengan Pancasila khususnya Sila pertama Ketuhanan YME, diharapkan dengan sarana rumah ibadah yang telah dibangun secara gotong royong bahu membahu antara TNI, rakyat dan seluruh komponen Masyarakat di Desa Pakuku Jaya dapat mendorong ketaatan umat dalam melaksanakan syariat Agamanya.”Atas pembangunan infrastruktur diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan perbaikan gedung Masjid diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Muslim didaerah ini.”ujar Madsuni sambil mengapresiasi kinerja Satgas dan dukungan pemerintah serta kerjasama masyarakat selama pelaksanaan TMMD ke-101 willayah Kodim 1303/Bolmong tahun 2018 ini.

Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke-101 Kodim 1303/Bolmong ini ditandai dengan penyerahan alat kerja secara simbolis dan penandatangan Naskah Berita Acara Penyerahan Hasil kegiatan TMMD ke -101 TA 2018 serta penguntingan pita peresmian pekerjaan sasaran utama fisik berupa pembuatan jalan dan renovasi Masjid di lokasi kegiatan.

Pada kesempatan itu juga Pangdam XIII/Merdeka di dampingi Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-101 tahun 2018 Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Roberth Giri, Asterdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Theo Kawatu, Asinteldam XIII/Merdeka Kolonel Inf Dedi Iswanto, Kapendam XIII/Merdeka Andi Suryadharman, Kabekangdam XIII/Merdeka Kolonel Cba Darmaya, para Kasi dan Dandim jajaran Korem 131/Santiago serta Wakil Bupati Iskandar Kamaru meresmikan jalan 1 KM yang melintas areal perkebunan warga desa Pakuku Jaya.(Regina.TS)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top