Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Lantamal VIII Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H Tahun 2018

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Kamis, 19.04.2018, 04:11
34 Views

MANADO,Barometersulut.com-Danlantamal VIII diwakili oleh Wadan Lantamal Vlll Kolonel Mar Budi Purnama, S.Pi, M.Agr.,Rabu (18/4/2018) menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammand SAW 1439 H/ 2018 M di Gedung Yos Sudarso Lantamal VIII Manado.
18-04-2018 FOTO LANTAMAL VIII PERINGATI ISRA MI'RAJ NABI (2)
Kadispen Lantamal VIII Mayor (T) Jusuf Ali kepada media ini mengataka bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 mengusung Tema : ” Jadikanlah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2018 M sebagai sarana Pemantapan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern, Manunggal dengan Rakyat”.

Jusuf menjelaskan rangkaian acara diisi dengan, Pembacaan ayat Suci Al Qur’an oleh sdri Amanda Wardani, Saritilawah oleh Cut Diva Salvira, Qosidah oleh KWI Lantamal VIII, sambutan Wadan Lantamal VIII, ceramah dan Do’a oleh Ustadz DR. Jufri Yakub, S.E., M.Si.

Kadispen mengatakan Dalam sambutannya Danlantamal Vlll yang dibacakan oleh Wadan Lantamal Vlll antara lain menyampaikan bahwa, Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan ini mempunyai arti penting bagi umat Islam, khususnya bagi keluarga besar Lantamal VIII yang beragama Islam, dalam upaya meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaannya kepada Al-Kholiq.

“Pada prinsipnya peningkatan iman dan taqwa merupakan kebutuhan hakiki manusia dalam menjalankan hidup dan kehidupannya.”tegas Jusuf.

Dia menambahkan bahwa inti ceramah yang disampaikan oleh Ustadz DR. Jufri Yakub, S.E., M.Si., yaitu Hasil dari Perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha adalah menerima perintah Sholat lima waktu sehari semalam.

Yakub mengatakan kalau perintah sholat ini diberikan secara langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW tanpa perantara malaikat Jibril. Hal ini menunjukkan bahwa ibadah sholat mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting dibandingkan dengan ibadah lainnya. Karena diakhirat kelak, Sholatlah yang pertama kali di hisab oleh Allah SWT.
Acara tsb dihadiri oleh para asisten Danlantamal VIII, Wakil ketua Korcab VIII DJAT beserta pengurus, Para Kadis/Kasatker Lantamal VIII, seluruh anggota Lantamal VIII, dan Ibu-ibu pengajian KWI Amirul Bahri.
(Nando)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top