Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Gelar Penanaman Jagung Bersama Pemkab Talaud

Kodim 1312/Talaud Komitmen Dorong Pemanfaatan Lahan Tidur

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Minggu, 15.04.2018, 19:37
62 Views
IMG-20180416-WA0002

IMG-20180416-WA0003
MELONGUANE,Barometersulut.com-Pemeritah Kabupaten Talaud dan Kodim 1312/Talaud terus membuktikan kerjasama dalam bidang pertanian yakni pemanfaatan lahan tidur untuk penanaman jagung.Hal ini diwujudkan melalui penyerahan bibit jagung berkualitas oleh Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange yang diterima Sertu Christian Pangemanan selaku Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane di kompleks perkantoran Kabupaten Talaud, Sabtu (14/4/2018).

IMG-20180416-WA0002
Penjabat Bupati Talaud Petrus Simon Tuange dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa penyerahan bibit jagung berkualitas dan pemanfaatan lahan tidur ini, merupakan tindak lanjut dari kebijakkan pemerintah pusat dalam hal swasemba pangan dan menekan angka pengganguran serta meningkatkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Talaud. “Pemerintah berharap dengan dukungan bibit ini bakal menghasilkan panen jagung yang berkualitas dan banyak termasuk untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat .”tandas Tuange sambil menegaskan selain sangat strategis bagi hasil panen jagung kerjasama ini juga bernilai ekonomis tinggi bagi para petani.

Sementara itu,Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan kepada Barometersulut.com menegaskan kerjasama dengan Pemda Kabupaten Talaud ini, merupakan program kerja dan komitmen bersama dalam meningkatkan pemanfaatan lahan tidur, meningkatkan hasil pertanian serta meningkatkan kesejahteraan rakyat didaerah ini.”Program pemanfaatan lahan tidur dan penanaman jagung ini bukti komitmen Kodim 1312/Talaud dengan Pemkab Talaud dalam bidang pertanian.”tandasnya sambil menambahkan kegiatan ini juga implementasi MoU Panglima TNI dengan Kementrian Pertanian RI sejak beberapa tahun ini berjalan dengan baik.

Usai penyerahan bibit jagung unggul secara simbolis,kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan lubang untuk menanam jagung di sekitar perkantoran Pemda Talaud oleh Penjabat Bupati Petrus Simon Tuange, Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, Kapolres Talaud AKBP Denny I. Situmorang, Ivan Bermuli mewakili Kajari Talaud dan Kepala Bandara Talaud Fanani Zuhri.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasdim 1312/Talaud Mayor Inf Sigfried W Panaha, Camat Melonguane Oni Maliaca, 1 Peleton prajurit Kodim 1312/Talaud dan 1 Peleton prajurit BKO Satgas Pilkada Yonif Raider 712/Wiratama. (Regina.TS)

 

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top