Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Implementasikan Pembinaan Kewilayahan

Danlantamal VIII Pimpin Bakti Sosial 2018 di Bolmong

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Kamis, 22.03.2018, 14:36
20 Views
IMG-20180322-WA0027

IMG-20180322-WA0028
BOLMONG,Barometersulut.com -Jajaran Lantamal VIII menggelar kegiatan bakti sosial alam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 di Desa Pangkusa Sangkup Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada Rabu (21/03/2018)
IMG-20180322-WA0027
Dalam kesempatan itu Danlantamal VIII Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, SE MM didampingi Plh Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot,SH melakukan kegiatan peninjauan serangkaian kegiatan yang dipusatkan di desa Pangkusa Sangkup Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.
IMG-20180322-WA0026
Danlantamal VIII Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono,SE MM dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Lantamal VIII merupakan satuan kewilayahan yang memiliki wilayah kerja dari perairan Toli-Toli Sulteng,perairan Gorontalo baik bagian Utara maupun Selatan hingga perairan Sulut sampai perairan Talaud yang berbatasan dengan negara Philipina.

Dia menambahkan bahwa Lantamal VIII memiliki tugas pokok menyelenggarakan dukungan tempur,dukungan logistik dan administrasi kepada satuan satuan operasional TNI AL, melaksanakan patroli keamanan laut dan pembinaan potensi maritim nasional menjadi kekuatan pertahanan di Bidang Maritim.

“Selain melaksanakan tugas tersebut,Lantamal VIII Juga menggelar pangkalan sampai dengan elemen kecil dalam strata gelar pangkalan TNI AL yaitu Pos TNI AL yang merupakan lini terdepan dari pangkalan TNI AL yang akan mewarnai persepsi dan penilaian masyarakat terhadap TNI AL termasuk dalam keberhasilan tugas tugas TNI AL, yang merupakan kepanjangan tangan, mata dan telinga dalam melaksanakan fungsi pengamatan dan pengamanan,”ujar dia.

Kadispen Lantamal VIII Kapten Laut (T) Jusuf Ali kepada media ini menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan kelanjutan kegiatan dari Labuan Uki sejak hari Selasa 20 Maret 2018.

Dia menuturkan kalau kegiatan di Desa Pangkusa diawali dengan pelaksanaan Bhakti Sosial kesehatan di antaranya pengobatan gigi,umum,dan khitanan.

Dalam kesempatan itu kata Jusuf juga dilaksanakan kegiatan menembak yang diikuti oleh Danlantamal dan para pejabat utama Lantamal VIII,Plh. Bupati Bolaang Mongondow Utara serta pejabat Pemkab Bolaang Mongondow Utara.

“Dalam rangkaian kegiatan bakti sosial itu di gelar juga Latihan perebutan sasaran oleh Yonmarhanlan VIII, panen raya jagung, penanaman jagung, ceramah hukum oleh Danpomal Lantamal VIII serta penanaman pohon di lokasi masjid yang berlokasi di Desa Pangkusa.(Nando/Dispenal).

 

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top