Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Kodam XIII/Merdeka Gelar Rakernis INTEL / PAM 2018

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Selasa, 27.02.2018, 10:30
105 Views

IMG_20180227_180359_402
MANADO,Barometersulut.com-Dalam rangka meningkatkan kinerja aparat intelijen Kodam XIII/Merdeka,para staf Intel sejajaran Kodam XIII/Merdeka melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Intel/Pam tahun 2018 dengan mengusung tema “Melalui Rakernis Intel/PAM TA 2018,Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria,Militan dan Loyal Kita Wujudkan Aparat Intel/PAM dan Insan Penerangan TNI AD yang Profesional Modern dan Manunggal Dengan Rakyat Guna Mendukung Tupok TNI AD”, Senin (26/2/2018) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.
IMG_20180227_180351_947
Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito dalam sambutannya secara tertulis yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan sekaligus membuka Rakernis antara lain mengatakan bahwa fungsi yang dijalankan Sinteldam meliputi bidang Perencanaan, Penyelidikan, Pengamanan, Penggalangan dan Administrasi intelijen.

Dikatakannya, sebagaimana dengan tujuan Rakernis Intel/Pam, dalam kesempatan ini sampaikan hasil evaluasi pelaksanaan program dan anggaran bidang Intel/Pam TA 2017 yang menonjol, sekaligus mencarikan solusi dalam rangka mengatasi permasalahan yang timbul.”Hal ini juga merupakan sebagai media untuk menyampaikan kebijakan dan penekanan pimpinan Kodam XIII/Merdeka di bidang Intelijen/Pengamanan agar pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2018 mencapai hasil yang maksimal.”ujarnya.

Pangdam XIII/Merdeka menambahkan bahwa pokok-pokok kebijakan Pangdam XIII/Merdeka bidang Intel/Pam yang perlu menjadi prioritas kita bersama, yaitu sebagai berikut :

Pertama, Tingkatkan kualitas kemampuan aparat intelijen di wilayah.
Kedua, Tingkatkan sistem kerja yang terintegrasi antar satuan intelijen untuk menghadapi Pilkada serentak 2018 dalam rangka mewujudkan situasi keamanan wilayah yang kondusif.
Ketiga, Tingkatkan upaya pengamanan tubuh satuan untuk hindari kerugian.
Keempat, Tingkatkan peran, fungsi dan kemampuan penerangan melalui penerangan pasukan dan penerangan umum untuk hadapi perang informasi.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan menampilkan pemateri dari kantor keimigrasian, Bawaslu, Pengarahan Kasdam XIII/Merdeka, manfaat Media Sosial oleh Kapendam XIII/Merdeka.

Kegiatan yang diikuti oleh 54 orang dan 10 pemateri ini turut dihadiri oleh Kapendam XIII/Merdeka, Kasi Intel Korem 131/Santiago, Waasintel Kasdam XIII/Merdeka, Kasandidam XIII/Merdeka, Dandenintel Kodam XIII/Merdeka, para Pabandya Sinteldam dan peserta Rakernis Intel/Pam.(Regina.TS)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top