Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Jaga Stamina dan Tingkatkan Kebugaran Prajurit

Korem 132/Tadulako Intensifkan Minggu Militer

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Jumat, 23.02.2018, 16:52
68 Views

IMG-20180224-WA0006
PALU,Barometersulut.com-Dalam rangka pembinaan fisik dan pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit, Korem 132/Tadulako melaksanakan Minggu Militer pada Minggu ke IV setiap bulan berjalan.Kegiatan rutin ini kembali dilaksanakan,Kamis (22/02/2018) di halaman Makorem 132/Tadulako.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 132/Tadulako Kapten Inf Asrar Zees kepada Barometersulut.com mengatakan bahwa kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk kondisi jasmani Prajurit agar tetap prima.

Dia menjelaskan kegiatan latihan PBB ini dipimpin langsung oleh Pasiops Kapten Inf Adib dan sebagai peraga Serda Suwardi, Serda Wira jabatan sehari-hari Ba Materil Urdal Kima Rem 132/Tadulako dan diawasi oleh Kasi Ops Rem 132/Tadulako Mayor Inf Dony.

Asrar menambahkan pada latihan itu, Serda Wira bersama Serda Suwardi menyampaikan materi antara lain, sikap sempurna dengan menggunakan senjata, perubahan arah dengan menggunakan senjata dan pasang/lepas sangkur. “Dengan adanya latihan ini meningkatkan ketangkasan setiap perorangan prajurit, dalam menggunakan senjata di bidang hormat sanjata, pasang sangkur lepas sangkur dan lain-lainnya dalam bentuk baris-berbaris di suatu pasukan.” Melalui latihan ini dimaksudkan agar prajurit dapat meningkatkan ketangkasan serta menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.”tegasnya.

Sementara itu, Kasiops Rem 132/Tadulako Mayor Inf Dony mengatakan kegiatan mengisi jadwal dalam minggu militer merupakan hal yang selalu di evaluasi dan menjadi penekanan oleh Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto. Karena Danrem berharap, disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, tetapi untuk pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai dan juga kesiapan kondisi fisik harus tetap terjaga bagi seluruh prajurit sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara.(Regina.TS)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top