Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Korem 132/Tadulako Gelar Penyuluhan Hukum

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Rabu, 21.02.2018, 21:48
63 Views

PALU,Barometersulut.com-Sebanyak 150 orang prajurit dan ASN Korem 132/Tadulako serta satuan Balak Rem 132/Tadulako, Selasa (20/02/2018) menerima penyuluhan hukum dari kumdam XIII/Merdeka dengan Ketua Tim Mayor Chk Novy. S. Mewoh.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 132/Tadulako Kapten Inf Asrar Zees kepada Barometersulut.com mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan hukum ini dihadiri oleh Danrem 132/Tadulako yang diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 132/Tadulako Letkol Inf Andrian Susanto, para Kasi Korem dan Kabalakrem 132/Tadulako, sementara Tim penyuluh diantaranya Mayor Chk Novy. S. Mewoh, Mayor Chk Tubagus, perwira hukum Korem 132/Tadulako.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk usaha keras dari satuan atas dalam mencegah pelanggaran hukum dari prajurit jajaran Korem 132/Tadulako agar prajurit taat akan hukum dan mempunyai kesadaran akan hukum.

Asrar menegaskan Kasrem menyambut baik dan positif atas pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini guna memberikan wawasan dan pandangan mengenai hukum, sehingga prajurit akan sadar hukum dimanapun bertugas dan berada terutama ditengah-tengah masyarakat.” Kehidupan manusia termasuk para prajurit selalu dihadapkan pada konsekuensi hukum jika melakukan pelanggaran hukum.”tandas Asrar sambil menambahkan kegiatan penyuluhan ini merupakan wacana politik.

Oleh karena itu kata dia bahwa pelaksanaan penyuluhan ini sangat penting untuk kita semua dalam rangka tindakan preventif mengingatkan prajurit dengan harapan kedepan prajurit dapat menjadi master-master perubahan yang lebih baik dibidang hukum ditengah-tengah masyarakat.

Sementara Ketua Tim penyuluh berterima kasih kepada prajurit Korem 132/Tadulako karena atas kerjasama yang baik kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan sehingga tujuan dari penyuluhan hukum secara preventif dapat disampaikan besar harapan kita bersama supaya tidak terjadi pelanggaran hukum.

Adapun materi hukum yang diberikan kepada prajurit dalam kegiatan tersebut adalah materi tentang bahaya Narkoba, Disiplin, Disersi, THTI dan faktor sosial budaya serta kemajuan ilmu pengetahuan dan tegnologi (Iptek). (Regina.TS/Penrem 132/Tdl)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top