Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Cegah Penyakit Kanker Serviks dan Payudara

Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Gandeng YSKI

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Rabu, 31.01.2018, 22:51
29 Views
IMG-20180201-WA0003

IMG-20180201-WA0002
MANADO,Barometersulut.com-Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan serta informasi penting tentang kesehatan reproduksi sehingga bisa dideteksi secara awal tentang penyakit yang berhubungan dengan reproduksi wanita, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka dibawah pimpinan Ny Mita Robert Giri selaku Ketua Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka kerjasama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) provinsi Sulut, Rabu (31/1/2018) melaksanakan sosialisasi kanker Serviks dan kanker payudara di aula Santiago Makorem 131/Santiago.
IMG-20180201-WA0004
Kegiatan ini menghadirkan pemateri Andi Desimufirah yang menyampaikan pemaparan tentang faktor pemicu terjadinya kanker serviks dan payudara,mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker serviks dan payudara,cara sehat menghindari kanker serta tips mencegah kanker serta penyuluhan cara mengatasi penyakit kanker dengan berbagai macam pengobatan baik pengobatan herbal maupun medis.

“Dengan penjelasan ini diharapkan menjadi pengetahuan dasar yang penting bagi anggota persit didaerah ini tentang tips mencegah dan mengatasi bahaya Kanker pada wanita.”tandasnya sambil meminta agar para Persit memerlukan informasi lainnya dapat berkonsultasi pada orang ahli dibidangnya.

Pada kesempatan itu Kepala cabang YSKI Rabasiah ketika diwawancarai Barometersulut.com mengatakan dalam kegiatannya YSKI menjadi mitra pemerintah atau lembaga negara lainnya termasuk TNI angkatan darat dalam hal mencegah dan memberikan Solusi kepada kaum perempuan khususnya anggota organisasi istri Tentara didaerah ini
“Penyakit kanker alat reproduksi wanita merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja,untuk itu patut dicegah dan diketahui sejak dini.”ujarnya.

Dia menjelaskan YSKI adalah organisasi sosial yang membantu pemerintah dalam memberikan sosialisasi dan solusi kepada kaum perempuan berbagai hal yang menyangkut bahaya dan tips mencegah kanker serviks dan kanker payudara.”Kesulitan dan tantangan yang dihadapi saat ini adalah kebanyakkan penderita kedua jenis kanker mematikan berobat ketika kanker telah mencapai stadium tinggi.”tandasnya sambil menambahkan organisasi YSKI dapat memberikan solusi bagi perempuan yang terkendala ekonomi untuk berobat.
 IMG-20180201-WA0003
Sementara itu Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Fathan Ali kepada Barometersulut.com mengatakan sosialisasi ini sangat penting bagi seluruh ibu ibu persit dikarenakan dengan adanya pengetahuan kanker sehingga nantinya tidak ada anggota yang terkena penyakit kanker.

Fathan menambahkan penyakit kanker merupakan penyakit yang berbahaya bagi tubuh kita,ini sangat berguna untuk meminimalisir kerugian personil dan materiil sesuai dengan apa yang diharapkan.

Berdasarkan pantauan media ini kegiatan ini mendapat antusias yang tinggi dari ibu ibu Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka,hal itu dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang ditanyakan kepada tim penyuluh.

Diakhir kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan penyerahan tumbuhan Temu Putih yang dapat mencegah Kanker dari Kepala cabang YSKI Rabisiah kepada Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Diana Endro Satoto.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Diana Endro Satoto, Pembina harian Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Kolonel Inf Ardiyanto, Para Ketua Seksi Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka, Para Ketua cabang jajaran Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.(Regina.TS)
 

 

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top