Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Dandim 1309 Manado Hadiri Peringatan Hari Pahlawan 2017

Arif Minta Prajurit Warisi Semangat Juang Para Pahlawan

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Sabtu, 11.11.2017, 20:14
31 Views
IMG-20171111-WA0007

IMG-20171111-WA0007
MANADO,Barometersulut.com-Komandan Kodim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 1309 Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Iin Arif Harianto menghadiri upacara peringatan hari Pahlawan ke-72 tahun 2017,Jumat (10/11/2017) di lapangan sparta Tikala,Manado.

Walikota Manado Dr Ir G.S Vicky Lumentut SH., M.Si.,DEA, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) sedangkan Komandan Koramil 1309-01 Kapten Inf Frans Dahua bertindak sebagai Komandan upacara (Danup).

Dalam upacara ini selain Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto turut hadir Wakil Walikota Manado Mor Bastian,Kapolresta Manado Kombes Pol Hizar Sialaggan,Kejari Manado Budi Panjaitan SH.,MH,Kepala PN Manado Dr. Djaniko M.H. Girsang, SH., M.Hum,Sekdakot Manado Drs Hi Rum Usulu,Kaban Kesbangpol Drs Hanny Solang serta peserta upacara yang terdirii dari unsur TNI,Polri dan personel Satpol PP serta ASN Kota Manado.

Menteri sosial RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Walikota Manado mengatakan bahwa warisan para pendahulu bangsa yaitu Kemerdekaan perlu dipertahankan dan di isi melalui pembangunan dengan semangat nasionalisme,rela berkorban bagi sesama,semangat persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Indonesia yang mandiri dan berkepribadian yang berlandaskan jiwa gotong royong.

Sementara itu Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto kepada Barometersulut.com mengatakan terkait dengan peringatan hari pahlawan 2017 ini kepada seluruh jajaran Kodim 1309/Manado menjadikannya sebagai momentum intropeksi dan evaluasi diri terhadap kinerja dan pengabdian dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan hal yang baik bagi masyarakat.”Dengan mengenang jasa para pahlawan,maka kepada seluruh prajurit Kodim 1309/Manado bertekad yang sama untuk bersatu dengan sesama prajurit dan semakin bermanunggal dengan pemerintah dan rakyat dalam pelaksanaan tugas dan mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Manado.”tandas Arif.

Kegiatan yang mengusung tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” dan Sub Tema “Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar ” itu dihadiri oleh 100 orang yang terdiri dari Forkopimda Kota Manado, DPRD Manado, SKPD jajaran Pemkot Manado, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, para anggota LVRI.

Selesai upacara dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan implementasi Smart City Nusantara dari PT Telekomunikasi Indonesia yang diserahkan oleh GM Witel Sulut-Malut Aristo Pangaribuan kepada Pemkot Manado diterima oleh Walikota Manado didampingi Wakil Walikota Manado serta dilanjutkan dengan foto bersama.(Regina.TS)

More Articles

  • Honda Jazz Merah “Terbang”...

      Manado,BS-  Kecelakaan maut kembali...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Sep 09 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top