Email: info@example.com | Phone: 0181 1234 567

Barometer
0

Monitoring Implementasi Program Reformasi Birokrasi

Tim Mabesad Kunjungi Kodam XIII Merdeka

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Jumat, 10.11.2017, 20:29
40 Views
IMG-20171111-WA0000

IMG-20171111-WA0000
MANADO,Barometersulut.com-Dalam rangka melakukan monitoring sejauh mana pelaksanaan dan implementasi program Reformasi birokrasi dalam organisasi TNI,Tim Mabesad yang dipimpin Paban II/Jeman Srenad Kolonel Inf Agus YR Agustinus mengunjungi Kodam XIII/Merdeka.

Pelaksanaan Monitoring dan Penilaian Mandiri tentang Program Reformasi (RB) TNI AD diwilayah Kodam XIII/Merdeka Tahun Anggaran 2017 ini dilaksanakan selama dua hari (8 hingga 10 November 2017).

Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk monitoring sejauh mana Program Reformasi Birokrasi diimplementasikan di Kodam XIII/Merdeka.

Program Reformasi Birokrasi TNI sendiri bertujuan untuk mengoptimalkan peran, tugas dan fungsi TNI dalam melaksanakan pembenahan administrasi, peraturan-peraturan yg tumpang tindih dan multi tafsir, validasi organisasi, akuntabilitas kinerja secara menyeluruh, konsisten dan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan visi dan misi TNI serta ikut berpartisipasi menciptakan good governance yaitu tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa dan transparan serta akuntabel.

Kegiatan Monitoring ini dilaksanakan selama 2 hari,dimana pada pertama pembukaan oleh Kasdam XIII/Merdeka selaku ketua Tim Pelaksana RB Kodam XIII/Merdeka dilanjutkan dengan pembekalan dan penilaian melalui checklist.

Pelaksanaan hari kedua melakukan survey eksternal kepada masyarakat untuk mengetahui implementasi pelayanan publik yg telah dilaksanakan oleh Kodam XIII/Merdeka.Survey eksternal ini yang menjadi responden adalah 50 orang masyarakat disekitar Manado.

Kegiatan survey ini dibuka oleh Asisten Perencanaan Kodam XIII/Merdeka Kolonel Arh Trias Wijanarko, S.IP selaku Wakil Ketua Tim Pelaksana RB Kodam XIII/Merdeka yang didampingi oleh anggota Tim Monitoring Letkol Caj Sumiarti.

Dalam sambutannya Asrendam XIII/Merdeka menyampaikan tentang tujuan kegiatan survey dan himbauan kepada masyarakat agar memberikan penilaian yang benar-benar objektif terhadap kiprah Kodam XIII/Merdeka yg selama ini sudah dilaksanakan. “Penilaian masyarakat ini juga akan dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan Kodam XIII/Merdeka di dalam melaksanakan tugasnya.”tandasnya.

Proses dan kegiatan survey ini mendapat antusiasme masyarakat dengan mengisi kuisioner yg diberikan. Masyarakat yang datang adalah dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat yang berdomisili disekitar Kota Manado.

Kegiatan survey diakhiri dengan melaksanakan foto bersama antara Asrendam,Tim Monitoring dan masyarakat yg datang sebagai responden.(Regina.TS)

More Articles

  • Honda Jazz Merah “Terbang”...

      Manado,BS-  Kecelakaan maut kembali...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Sep 09 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top