Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

Diundang Secara Langsung Walikota Manado

Mendagri Janji Bakal Hadiri Pembukaan Event Manado Fiesta 2017

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Kamis, 10.08.2017, 21:48
135 Views

MANADO,Barometersulut.com-Walikota Manado Vicky Lumentut didampingi ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone bersama anggota DPRD Kota Manado Lina Pusung, Kamis (10/8/2017) berkunjung ke Kantor Mendagri untuk mengundang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk hadir dalam pembukaan event akbar Manado Fiesta 2017 pada 2 September mendatang.

Walikota Manado Vicky Lumentut kepada Barometersulut.com menegaskan bahwa undangan tersebut diserahkannya langsung kepada Mendagri Tjahyo Kumolo diruang kerjanya.”Undangan itu mendapat respon positif dari Mendagri,hal itu dibuktikan dengan pernyataan kesediaan untuk memenuhi undangan pada tanggal 2 September 2017 mendatang itu.”ungkap Walikota Manado yang akrab disapa GSVL itu sambil menegaskan bahwa undangan tersebut diserahkannya langsung kepada Mendagri yang didampingi oleh Ketua DPRD kota Manado dan rombongan saat itu.
IMG-20170810-WA0059-34e0zvhra2ha4ofyrci4ne
Untuk itu kata GSVL dia berharap, panitia pelaksana bisa semakin memantapkan persiapannya dalam rangka menyukseskan Manado Fiesta 2017. “Kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari warga kota Manado dan seluruh warga Kawanua yang berada di luar Sulawesi Utara,”ujarnya.

Dia menambahkan, sebelum bertemu dengan Mendagri, dia sempat diterima Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian dalam negeri Soni Sumarsono.Dimana dalam pertemuan itu Sumarsono memberikan arahan bagi kemajuan kota Manado pada masa yang akan datang.

Dia menjelaskan bahwa Manado Fiesta 2017 merupakan program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam mendukung program Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, yakni Wonderfull Indonesia.

Vicky menambahkan Manado Fiesta 2017 berisi tujuh kegiatan festival, yang akan digelar pada 1 hingga 10 September nanti. Tujuh kegiatan tersebut adalah Festival Fish and Coral (Fisco), Food, Fashion, Flying, Fun-Music, Fair and Faith, dan diakhiri dengan Thanksgiving Kota Manado.
“Upaya Sosialisasi dan promosi Manado Fiesta 2017 pun terus digenjot dan dilaksanakan disejumlah kota yakni Malang, Batam, Bali hingga Lombok serta Kota Palu.”tandasnya sambil menambahkan pemerintah kota Palu dan warga kawanua di Kota Palu menyatakan bakal menghadiri dan siap mensukseskan kegiatan ini.(Regina.TS)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top