Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

Peringati Hari Kelahiran Pancasila Ke-72 Tahun 2017

Bupati Minsel dan Dandim Minahasa Kompak Amankan Nilai-Nilai Pancasila

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Kamis, 01.06.2017, 20:59
163 Views

IMG_20170602_044734IMG_20170602_044740AMURANG,Barometersulut.com-Pemerintah kabupaten Minahasa selatan (Minsel) melaksanakan upacara dalam rangka hari lahirnya pancasila,Kamis (1/6/2017) di lapangan upacara kantor Bupati Minsel.

Bupati Minsel Tetty Paruntu bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) sekaligus membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa masyarakat Indonesia harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila.Untuk itu kata Joko Widodo pemerintah pasti akan bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan anti Pancasila,anti UUD 1945,anti NKRI,anti Bhineka Tunggal Ika.”Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas di larang di bumi Indonesia.”ujar Jokowi.
Presiden Jokowi menegaskan pada prinsipnya pemerintah telah melaksanakan penguatan Pancasila sudah sangat jelas dan kuat selama ini,namun untuk semakin membuktikan hal itu,Presiden RI kembali meng-Undangkan komitmen penguatan Pancasila lewat Peraturan Presiden nomor 54 tahun 2017 tentang Unit kerja Presiden Pembinaan ideologi Pancasila”Bersama-sama komponen masyarakat ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,yang terintegrasi dengan program-program pembangunan yakni pengentasan kemiskinan,pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila.”tegas Presiden RI Joko Widodo itu.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama kepada semua jumlah awak media mengatakan upacara ini merupakan momen yang sangat penting karena nilai nilai pancasila sudah mulai tergores dengan kepentingan kepentingan pribadi yang tidak bertanggung jawab untuk memeca bela Negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

“Pada momentum hari lahirnya Pancasila kali ini saya mengajak kita semua untuk kembali bersatu menjaga Indonesia yang berpegang teguh pada Pancasila sebagai dasar negara kita,”.tegas Dandim Purnama yang juga sebagai Hamba Tuhan.

Upacara dalam rangka hari lahirnya Pancasila kali sangat meriah dengan adanya peserta upacara yang begitu banyak memadati lapangan upacara Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel) yang di hiasi dengan bendera merah putih dan ikatan pita dengan warna merah putih di lengan dan kepala sebagai tanda bahwa para peserta upacara sangat mencintai akan Pancasila yang adalah dasar Negara Indonesia.

Selesai upacara dilanjutkan dengan membaca Ikrar oleh Bupati Minsel di ikuti oleh seluruh unsur Forkopimda dan dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara dan penandatanganan prasasti.

Kegiatan upacara ini turut dihadiri oleh:
-Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar
-Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama
-Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana
-Ketua DPRD Minsel Jenny YohanTumbuan
-Kajati Minsel Lambok Sidabutar
-Ketua pengadilan Agama Tampubolon
-Sekda kabupaten Minsel Drs Danny H Rindengan
-Serta seluruh SKPD,TNI,Polri,Hukum tua,Pol PP,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat,Ormas,Siswa -siswi dari SMU,SMP dan SD kab Minsel.(Regina/Novi)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top