Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

Tim Sergap Sterad Panen Padi di Tondano

Jajaran Kodim Minahasa Diharapkan Proaktif Bantu Bulog Serap Padi Petani

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Kamis, 16.03.2017, 22:43
246 Views

IMG-20170317-WA0000MINAHASA,Barometersulut.com- Dalam rangkaian kunjungannya di wilayah Kodam XIII Merdeka,Tim Serapan Gabah Petani Pusat Teritorial Angkatan Darat (Sergap Sterad) Kamis (16/3/2017) berkunjung ke wilayah Kodim 1302 Minahasa,tepatnya di Kelurahan Katinggolan Kecamatan Tondano Timur.

Kunjungan Tim sergap Sterad yang dihadiri langsung oleh Kolonel Inf Benny Sulistyono dan Kolonel Inf Suwarno itu,berkaitan dengan kegiatan sergap oleh jajaran Kodim 1302 Minahasa.

Kedatangan kedua perwira Sterad itu di dampingi oleh KasiTer Korem 131 Santiago Letkol Inf Saripuddin,SIP dan Pabandya bakti TNI Sterdam XIII Merdeka Mayor Inf Masgen Abbas.

Ketua tim sergap Sterad Kolonel Inf Benny Sulistyono mengatakan,tujuan dari Mabesad menggelar Sergap di seluruh Indonesia bekerjasama dengan Bulog ini,antara lain untuk meminimalisir aktivitas dan permainan para oknum tengkulak yang lebih mengejar keuntungan besar dan sangat merugikan para petani.”Melalui jajaran Kodim diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Minahasa,saya harapkan agar 30 persen gabah petani diserap oleh Bulog setempat dengan harga yang telah ditentukan oleh pemerintah.”ungkap Benny.

Usai melakukan tatap muka tim sergab Sterad itu juga terlibat bersama dengan kelompok tani dan jajaran Kodim 1302 Minahasa dalam melaksanakan panen padi diatas lahan sekitar 3 hektar dengan hasil panen sebanyak tiga ton gabah.

Kegiatan tatap muka dan panen padi di wilayah Kodim 1302 Minahasa itu dihadiri oleh Kasdim 1302 Minahasa Mayor Cpl Frangky Kallo,Danramil 1302-01/Tondano Kapten Inf Wilmar Saragih,Kabid Distan Kabupaten Minahasa Rita Ratulangi dan Kepala UPT Tondani Timur Meidy M.(Regina Sambul)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top