Email: info@barometersulut.com | Phone: +62 821-8896-9002

Barometer
0

Implementasikan Instruksi Panglima TNI Tentang Kondisi Bangsa

Dandim 1302/Minahasa Gagas Istighosah dan Doa Bersama

Written by Redaksi Barometer Sulut  •  Kamis, 17.11.2016, 16:10
240 Views

MINAHASA,Barometersulut.com-Menindaklanjuti arahan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tentang kondisi bangsa dan negara Indonesia,Dandim 1302/Minahasa Letkol Czi Andhy Kusuma memerintahkan jajarannya melaksanakan kegiatan Istighosah dan doa bersama.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Czi Andhy Kusuma kepada Barometersulut.com Kamis(17/11/2016)mengatakan kegiatan kerohanian itu dilaksanakan diseluruh wilayah Kodim 1302/Minahasa di kota Tomohon,Minahasa selatan dan wilayah Minahasa Tenggara,dimana kata Andhi saapan akrabnya kegiatan dalam bentuk istighosah dan doa bersama yang melibatkan seluruh elemen masyarakat yang dikoordinir oleh aparat TNI diwilayah masing-masing.”Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari atensi pimpinan atas,dalam menyikapi perkembangan dan situasi negara akhir-akhir ini.”tandasnya sambil menambahkan tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut,dimana secara bersamaan sedang mengikuti kegiatan para Danrem dan Dandim se-Indonesia di Bandung.

Secara terpisah,Pasi Ops Kodim 1302/Minahasa Lettu Inf Sulistyo mewakili Dandim 1302/Minahasa menegaskan,kegiatan Istighosah dan doa bersama ini merupakan instruksi Panglima TNI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.”Melalui kegiatan menurut keyakinan dan liturgi agama Islam dan Kristen ini,pada intinya menyatukan persepsi dan keimanan untuk mendoakan para pemimpin dan bangsa Indonesia dengan berbagai ancaman dan tantangan yang dihadapi.”ujar Sulistyo sambil mengapresiasi para tokoh agama dan pemerintah setempat yang mendukung kegiatan itu dengan ketersediaan sarana dan prasarana tempat beribadah baik Masjid maupun Gereja.

Sulistyo menegaskan,khusus untuk wilayah Koramil 1302-01/Tondano kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat yakni:
1. Bagi umat Islam di Masjid Besar Al Falah Kiayai Mojo,Kampung Jawa Tondano yang dipimpin oleh Imam Masjid setempat Hi.Ahmad Kiyai Demak dihadiri sekira 150 jemaah.

2.Bagi umat Nasrani di gedung Gereja Kanaan,Kelurahan Kullo kecamatan Tondano Utara,yang dipimpin oleh Pendeta Ny Theodore Menus Tenda,Sth yang dihadiri sebanyak 100 orang jemaat.

“Khusus kegiatan doa bersama di Gereja Kanaan ditandai dengan pemasangan lilin oleh seluruh jemaat yang hadir,sebagai satu kebersamaan untuk mendoakan agar negara Indonesia diberikan satu penerangan dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Esa.”tandas Sulistyo.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara:

-Dandim 1302/Minahasa Letkol Czi Andi
Kusuma diwakili Pasi Ops Lettu Inf –
Inf Sulistyo
-Imam Masjid Al Fallah Kampung Jawa –
Tondano Hi.Ahmad Kiyai Demak
-Kepala Lembaga Pemasyarakatan Tondano
-Lurah Kampung Jawa Suryanto Mertosono
-Ketua Btm Al Fallah Jawa Tondano.
(Regina Sambul)

More Articles

  • Sepuluh Pamen Jajaran Kodam XIII...

    MANADO,Barometersulut.com-Markas Besar Angkatan...

  • By Redaksi Barometer Sulut • Apr 04 Read More »

    Related Posts

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top