Sambut Idul Adha 2024,Bupati Joune Ganda Salurkan 9 Ekor Hewan Qurban Bagi Umat Muslim di Minut

Minut,BAROMETERSULUT.com- Dalam rangka menyambut perayaan hari raya Idul Adha atau hari raya qurban Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyerahkan 9 ekor sapi qurban untuk disedekahkan ke masjid-masjid yang ada di Minut

Penyerahan 9 ekor hewan qurban itu dilakukan langsung secara simbolis oleh Bupati Minut Joune Minggu (16/6/2024) di Pendopo Kantor Bupati.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa Pemkab Minut memberikan 9 ekor sapi qurban yang akan disedekahkan oleh Pemkab Minut bagi umat Muslim yang dalam menyambut perayaan Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini.

Bupati JG sapaan akrabnya mengatakan, kalau kegiatan tahunan ini dimaksudkan sebagai wadah tolerensi dan kepedulian pemerintah Kabupaten Minasaha Utara yang beragama muslim serta guna membantu umat Muslim memenuhi kebutuhan hari raya Idul Adha.

Baca juga:  Komitmen Sokong Pelaku Usaha Kecil, BSG Salurkan Modal Usaha Bagi Seribu Petani dan Pedagang di Sulut dan Gorontalo

” Saya berharap hewan qurban tahun ini dapat disalurkan dengan benar dan tepat sasaran serta merata bagi umat Muslim yang tersebar di seluruh wilayah Minut.”ucap Joune Ganda sambil menuturkan kiranya hewan qurban ini bisa diterima dengan baik untuk memeriahkan hari raya Idul Adha tahun ini.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut
Para kepala Dinas dan pejabat jajaran Pemkab Minut, Para Imam dan ketua Badan Takmirul Masjid (BTM) Lembaga Penyelenggara Hari-hari Besar Islam (LPHBI) Minahasa Utara dan yang pejabat yang mewakili Kemenag.

Untuk Sholat Idhul Adha 1445 H Tingkat Kabupaten Minahasa Utara Senin besok(17/6/2024) dilaksana bersama oleh Pemkab Minut, Polres Minut, LPHBI dan MUI Kabupaten Minahasa Utara. Bertindak selaku Imam Ustad Suhartono Tilamulu (Ketua MUI Minut)dan Khatib Ust Junaidi Hamzah(Qori nasional),dilapangan Mapolres Minahasa Utara (nando)

Baca juga:  Kapolri: Kapolda Yang Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik Akan di Evaluasi

Ini Daftar Penerima Hewan Qurban Tahun 2024;

1. Masjid Diponegoro, Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi.

2. Masjid Miftahul Jannah, Watutumou II Kec.Kalawat

3. Masjid Al-Muhajirin, Koltem Kec Kalawat

4. Masjid Al-Jihad, Kolongan Kec Kalawat

5. Masjid Al-Muhsinin, Kalawat Kec Kalawat

6. Masjid Ar-Ridwan, Maen Kec Liktim

7. Masjid Nurul Salam, Kuala Batu Sarawet Kec Liktim

8. Masjid Al-Hidayah, Agape Tumaluntung Kec Kauditan

9. Masjid Al-Hijrah, Tontalete Kec Kem(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *