Anggota KPU Sulut Sebut Dukungan Bupati Joune Ganda Untuk Sukseskan Pilkada Minut 2024 ” Tercepat dan Konsisten “

Minut,BAROMETERSULUT.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mendukung sepenuhnya proses pembangunan Demokrasi dalam hal ini tupoksi KPU dan Bawaslu.

Hal ini disampaikan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE.MAP.MM.Msi dalam sambutannya pada acara peluncuran peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minut tahun 2024, Senin(10/6//2026) di Airmadidi.

Bupati Joune Ganda mengatakan sejak awal Pemkab Minut terus bersinergis dan mendukung seluruh tahapan Pesta demokrasi lima tahunan mulai dari Pilpres, Pileg hingga Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

” Selain menjadi Kabupaten pertama di Sulut realisasikan Naskah Perjanjian Hibah Daerah(NPHD) , saya selalu ingatkan seluruh jajaran untuk mendukung penuh pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada di Minut” ujarnya.

Dia menambahkan, mengapresiasi jajaran KPU Minut dalam berinovasi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan, antara lain mengemas sejumlah tahapan dengan konsep “pesta rakyat”

Baca juga:  Bertambah 99 Orang, Jumlah Kasus Sembuh Covid-19 Capai 6.686 orang

” Saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara untuk mendukung KPU Minut dengan mengikuti dan mendukung seluruh tahapan Pilkada serta menggunakan hak demokrasi pada tanggal 27 November 2024 mendatang sesuai dengan pilihan politik masing-masing.”ucap Wakil ketua umum APKASI itu.

Menariknya, sebelum sambutan Bupati Joune Ganda membacakan pantun yang isinya berharap Pilkada Minut ada soliditas, menghargai perbedaan dan mengutamakan persatuan dan keutuhan bangsa.

Sementara itu, anggota KPU Sulut yang juga Koordinator Wilayah Minut Salman Saelangi menyebutkan Bupati Minut Joune Ganda merupakan sosok kepala daerah yang memahami dan mensupport penuh tupoksi KPU dan Bawaslu dalam setiap tahapan Pilkada.

” Realisasi NPHD Kabupaten pertama di Sulut dan setiap pelaksanaan tahapan KPU Minut selalu hadir secara langsung, menjadi bukti kalau Pak Joune Ganda adalah pak Bupati paling cinta demokrasi dan soliditas antara sesama anak bangsa” puji Salman sambil beroptimis kalau dukungan Pemkab ini menjadi awal terciptanya Pilkada di Minut yang aman, lancar dan adil.

Baca juga:  Agus Fatoni Ingatkan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Minut, Kapolres 1310/Bitung, perwakilan forkopimda, anggota Bawaslu Sulut, komisioner KPU dan Bawaslu Minut, para Pejabat Pemkab Minut, para perwakilan Parpol dan anggota KPU Kabupaten/Kota se-Sulut.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *