Wujud Kepedulian Sosial, Pengurus K3 Manokwari Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Manado,BAROMETERSULUT.com- Pengurus DPD Kerukunan Keluarga Kawanua(K3) Manokwari Papua Barat terus mewujudkan komitmenya, khususnya dalam bidang sosial kemanusiaan.

Terbaru, K3 Manokwari pimpinan Ibu Deiby Debora Pangemanan ini langsung menunjukkan rasa kepedulian sosialnya terhadap dampak erupsi gunung ruang di Tanggulandang Kabupaten Sitaro.

” Iya benar, saat bencana alam gunung ruang ini, saya langsung sampaikan kepengurus bahwa K3 Manokwari adalah bahagian dari masyarakat Sitaro yang terdampak jadi torang wajib menyatakan kepedulian dengan aksi nyata .” Kata ketua DPD K3 Manokwari Papua Barat Deiby Debora Pangemanan kepada media ini, Selasa(11/6/2024).

Dia menjelaskan, visi dan misi K3 yang notabene sebagai ormas etnis dari Provinsi Sulut antara lain adalah selalu peduli dan berbagai kasih kepada anggota khususnya dan warga Kawanua pada umumnya.

” Karena sifatnya bencana alam yang tidak terduga, maka dalam keadaan yang ada saya bersama seluruh pengurus dan anggota K3 di Manokwari mengumpulkan dana secara spontanitas sesuai dengan kemampuan dan kerelaan masing-masing.”tandas bisnis women yang juga Owner dari Billy Hotel dan Billy Bakery itu.

Baca juga:  Kantor Bakamla Zona Maritim Tengah akan Dibangun di┬áMinahasa

Dia mengatakan, selain bantuan spontanitas dari pengurus K3 Kabupaten Manokwari, paket bantuan bapok ini juga adalah hasil sukarela dari para simpatisan yang mendukung penggalangan dana yang digagas oleh pengurus K3 Manokwari.

” Atas nama pribadi dan pengurus K3 Manokwari saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para relawan dan simpatisan yang turut menyumbang secara sukarela dan apresiasi atas kerja keras dan kerjasama para pengurus K3 sejak dari penggalangan hingga penyaluran paket bapok kepada warga terdampak.” tandas sosok pengusaha yang low profil dan murah hati sambil berharap kiranya bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga terdampak.

Sementara itu, Sekretaris DPD K3 Manokwari Brury Gerungan menjelaskan, sesuai arahan ketua Deiby Debora Pangemanan, bantuan dana yang berhasil dikumpulkan semuanya dimanfaatkan bagi proses pemberian bantuan paket Bahan Pokok(Bapok) kepada warga terdampak.

Dia menambahkan, dengan jumlah dana yang terkumpul dibelanjakkan bahan pokok, dan dibagikan kepada 80 kepala keluarga warga terdampak yang di salurkan di kampung Bahoi tepatnya di rumah keluarga Lalisang -Sasombo.

Baca juga:  Gubernur Sulut Serahkan Bantuan 10 Unit Sepeda Motor

” Semua proses kepedulian ini dari awal dan penyalurannya kami laksanakan sesuai arahan ketua K3 Manokwari.” Katanya sambil menegaskan bantuan paket sembako dari K3 Manokwari ini disambut sukacita dan terima kasih dari 80 Kk yang menerima.

Ditempat yang sama, keluarga Lalisang Sasambo mewakili warga yang menerima paket bantuan dari K3 Manokwari Papua Barat ini menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur kepada Tuhan.

” Puji Tuhan telah kami mendapatkan bantuan dari K3 Manokwari, bantuan ini kami terima dengan bersyukur dan sangat berarti bagi kami warga terdampak, Kami Doakan Ibu Deiby Debora Pangemanan dan pengurus K3 Manokwari selalu sehat dan diberkati dalam keluarga dan usaha masing-masing” katanya.

Meski dalam suasana cuaca yang diwarnai hujan deras, namun seluruh proses pemberian kepedulian sosial dari pengurus K3 berjalan lancar dan sesuai rencana sebelumnya.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *