Minut di Tunjuk Tuan Rumah HUT APKASI ke-25 dan Pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2025

Klaten,BAROMETERSULUT.com- Grand Final Malam Puncah Putri Otonomi Indonesia (POI) 2024 sukses digelar di Pondok Prigi, Kabupaten Trenggalek, pada Sabtu, (8/6/2024). Putri daerah Kabupaten Klaten Raphaella Chayla Shaka Lakshita keluar sebagai POI 2024.

Elisha Gabriell POI 2024 sebagai penyangang POI 2024 asal Kabupaten Minahasa Utara menyerahkan mahkotanya kepada Raphaella Chayla. Sementara itu,Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Gus Ipin yang turut menyematkan selendang gelar POI 2024.

Pada ajabng POI 2024 ini, finalis dari Kabupaten Minahasa Utara ,Rosanna M James meraih posisi runner up.

Diketahui ajang Grand Final Malam Puncak POI sendiri adalah bagian dari puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Baca juga:  Dandim 1303 Bolmong Irup Harla Pancasila Tahun 2017 di Kota Kotamobagu

Dalam kesempatan itu diumumkan untuk gelaran POI 2025, APKASI telah Kabupaten Minahasa Utara sebagai tuan rumahnya. Penyerahan obor sebagai simbolis dilakukan oleh Gus Ipin kepada perwakilan dari Minahasa Utara.

“Dengan kami serahkannya obor tuan rumah ini, saya percaya Minahasa Utara akan menjadi tuan rumah yang lebih baik dari pada ini,” kata Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin yang akrab disapa Gus Ipin itu sambil mengucapkan selamat kepada Pemkab Minut yang dipercayakan sebagai tuan rumah perayaan hari ulang tahun APKASI ke-25 serta pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2025 mendatang.

Secara terpisah, Bupati Minahasa Utara, Joune J.E Ganda, mengucapkan terimakasih kepada APKASI dan yayasan POI yang telah memilih Kabupaten Minahasa Utara sebagai tuan rumah selanjutnya.

Baca juga:  Danlanud Sam Ratulangi dan Istri Pimpin Gerakan Menanam 1000 Pohon Mangrove di Pantai Rap-Rap

” Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyatakan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan sebagai tuan rumah perayaan hari ulang tahun APKASI ke-25 serta pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2025, Tentunyakami siap untuk menampilkan dan memberikan yang terbaik dalam perhelatan Akbar 25 tahun atau silver anniversary APKASI 2025,” tandas Wakil ketua umum APKASI itu bernada optimis.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *