Pj Bupati Sangihe Albert Wounde Lepas Rombongan MTQ ke Kotamobagu

Tahuna, BAROMETERSULUT.com– Pj Bupati Kepulauan Sangihe, Albert Huppy Wounde, resmi melepas rombongan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Kepulauan Sangihe yang akan berangkat ke Kotamobagu untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (7/6/2024) di rumah jabatan Bupati.

Dalam acara tersebut, Wounde menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah mengawal dan mempersiapkan tim MTQ dengan baik.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Curhat Kapitalaung Petta Selatan Kepada Tamuntuan

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mempersiapkan tim ini. Semoga mereka bisa mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Sangihe di tingkat provinsi,” ujarnya.

Wounde menegaskan bahwa MTQ bukan sekadar kegiatan keagamaan, melainkan juga bagian dari kultur masyarakat yang memiliki daya tarik dan peran penting dalam kehidupan sosial.

“MTQ memiliki nuansa religius yang mampu menghadirkan suasana yang menyejukkan batin masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga memperkuat silaturahim dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar MTQ tidak dipahami hanya sebagai rutinitas seremonial semata, tetapi harus dimaknai secara komprehensif.

“Pemahaman dan kesadaran ini perlu dibangun dalam nurani dan pikiran setiap masyarakat, sehingga kegiatan MTQ mampu menjadi momentum strategis dalam pembangunan dan perilaku kehidupan sehari-hari yang bernilai Qur’ani,” katanya.

Baca juga:  Ini Perolehan Suara Caleg DPRD Kabupaten Dapil II

Mengakhiri sambutannya, Wounde berharap para peserta dapat memberikan yang terbaik dan meraih hasil yang membanggakan.

“Selamat bermusabaqah, harumkan nama Kabupaten Kepulauan Sangihe di tingkat provinsi. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Rombongan Musabaqah Tilawatil Qur’an Kabupaten Kepulauan Sangihe saya lepas dengan resmi,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *