Staf Khusus Bupati Minut Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Bencana Hidrometeorologi

Minut,BAROMETERSULUT.com- Upaya untuk mengatasi dampak bencana Hidrometeorologi terus dilaksanakan oleh seluruh dinas dalam jajaran Pemkab Minahasa Utara(Minut) terkait sebagai tindak lanjut dari atensi Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JGKWL).

Respon cepat dan kepedulian serta tanggap bencana tidak oleh Dinas terkait, namun hal yang sama juga di tunjukkan oleh para staf khusus Bupati.

” Kami Stafkhusus sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah Kabupaten Minahasa Utara” ujar Koordinator Stafkhusus Bupati Minut Sony Tasiam, Senin (8/4/2024).

Sony menjelaskan, musibah bencana alam ini
diluar perkiraan manusia dan tidak saja menjadi problem dan tanggung jawab pemerintah, tapi komponen masyarakat lain juga perlu merasakan penderitaan para warga terdampak dan memberikan solusi.

” Torang stafkhusus juga masyarakat Minut turut merasakan problem yang dihadapi oleh pemerintah daerah dan masyarakat, untuk itu kami turut berempati melalui bantuan sesuai dengan kondisi yang ada” ujar Stafkhusus Sony Tasiam sambil mengapresiasi langkah cepat dan kebijakkan penanggulangan bencana Pemkab Minut.

Diketahui bantuan kemanusiaan dari para stafkhusus Bupati dan Wakil Bupati Minut itu diserahkan secara simbolis oleh perwakilan yakni Silvana Maramis (Stafsus Bidang Keuangan Daerah) Stafus Leopold Bokong (Stafsus Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga) Bernadeth Longdong (Stafsus bidang Pendidikan dan Merdeka Belajar) dan Fernandus Adam (Stafsus Bidang Pengembangan Komunikasi dan Informasi Publik) yang diterima langsung oleh Kaban BPDP Theodorus Lumingkewas.

Sementara itu Kaban BPPD Minut Theodorus Lumingkewas mengatakan hingga saat ini upaya mitigasi dampak bencana terus dilakukan oleh personil BPPD di lapangan yang bersinergis dengan dinas terkait, TNI dan Polri serta masyarakat setempat.

” Sesuai arahan Pak Bupati, kami terus siaga 24 jam memantau, mengantipasi serta memberikan bantuan kedaruratan kepada masyarakat terdampak di semua lokasi yang terkena bencana alam ini.”ucap Lumingkewas sambil menegaskan semua bantuan yang masuk akan disalurkan sesuai peruntukkannya tepat waktu dan tepat sasaran serta akan dipertanggung jawabkan.(nadam)

Pos terkait