Pemkab Minut Siap Gelar LTF Ke- 4 Tahun 2024, Diramaikan dengan 7 Jenis Lomba dan Pameran UMKM

Minut,BAROMETERSULUT.com-
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara Femmy Pangkarego mengatakan, sesuai arahan Bupati Joune Ganda, agar pelaksanaan Likupang Tourisme Festival(LTF) 2024 harus lebih kreatif,inovatif dan Profesional dalam pelaksanaannya.

” Yang jelas LTF ke- 4 tahun 2024 ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, dan akan memaksimalkan partisipasi dan pemberdayaan kearifan lokal baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya.” ujar Femmy Pangkarego kepada media ini, Jumat (22/3/2024) di kantor Bupati Minut.

Dia menjelaskan, LTF tahun ini bakal dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 25 April 2024, dimana pelaksanaannya bersamaan dengan ajang UCLG ASPAC 2024 yang dipusatkan kawasan di hotel Paradise, Likupang Timur.

Baca juga:  Jenderal Supit Apresiasi Komitmen Warga Sulut

Menurutnya, dalam LTF ke-4 tahun 2024 ini dirangkaikan dengan sejumlah lomba menarik dan berhadiah besar yakni, lomba balap Kantinting, Masamper, Kolintang, Eleven Likupang Marathon, Likupang Fishing Tournament, pameran UMKM, dan less waste events program.

” Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk datang, berlomba dan menikmati gebyar LTF 2024 di Likupang Timur.” ucap Femmy Pangkarego sambil menegaskan bahwa hingga saat ini persiapan kegiatan agenda tahunan Pemkab Minut itu telah mencapai 60 persen.

Secara terpisah, Bupati Minut Joune Ganda, SE.MAP.MM.Msi menjelaskan keputusan menyatukan dua agenda besar dalam satu waktu dan tempat yakni LTF ke- 4 tahun 2024 dan UCLG ASPAC 2024 dikandung maksud, efisiensi waktu dan biaya yang dibutuhkan.

Baca juga:  Andrei Angouw Buka Penyusunan RPJMD 2021-2026

Ditambahkan Bupati Joune Ganda, selain alasan diatas, hal itu juga karena kedua kegiatan erat kaitanya yakni dalam konteks pembangunan investasi sektor Industri Pariwisata.

” Kegiatan UCLG ASPAC bakal dihadiri oleh 25 perwakilan kepala daerah se kawasan Asia Pacific bersama kelompok pebisnis.Disatu sisi dalam kesempatan ini LTF bakal menampilkan potensi potensi UMKM dan potensi sumber daya pariwisata yang butuh promosi dan investor,” tandas Bupati Joune Ganda(nadam)

Pos terkait