Pemda Sangihe Giatkan Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah

Tahuna, BAROMETERSULUT.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe terus memperkuat langkahnya dalam mendorong inovasi di tingkat daerah, Rabu (20/03/2024),

Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) menggelar acara sosialisasi Lomba Inovasi Daerah, yang juga dikenal sebagai Innovative Government Award (IGA).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Harry Wolff,ST.ME, hadir untuk membuka acara yang diadakan di Aula Rumah Jabatan Bupati tersebut. Dalam sambutannya, Wolff menyoroti pentingnya kegiatan sosialisasi ini dalam konteks peningkatan inovasi di daerah.

Baca juga:  Tamuntuan Berharap Sangihe Terima WTP

“Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah, inovasi memainkan peran krusial dalam meningkatkan pelayanan publik, memberdayakan masyarakat, dan meningkatkan daya saing daerah,” ujar Wolff.

Bapelitbangda menginisiasi Lomba Inovasi Daerah sebagai wadah untuk mendorong budaya inovasi di kalangan pemerintah dan masyarakat. Wolff menekankan bahwa inovasi juga memperkuat kapasitas penyelenggaraan pemerintahan dan meningkatkan daya saing daerah.

Dalam harapannya, Sekda berharap agar melalui sosialisasi ini, para peserta dapat lebih memahami mekanisme pelaksanaan Lomba Inovasi Daerah dan menyebarkan informasi yang diperoleh kepada seluruh perangkat daerah dan unit kerja.

Acara sosialisasi ini turut dihadiri oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para camat di Kabupaten Sangihe, menandakan komitmen bersama untuk mewujudkan inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *