Bupati Joune Ganda Resmi Jadi Founder Member Logistics Committee se-Kawasan Asia Pacific

Minut,BAROMETERSULUT.com- Sepanjang tiga tahun pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang dipimpin Bupati Joune Ganda, SE.MAP.MM.Msi dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH (JGKWKL), telah banyak menorehkan prestasi dan kemajuan yang signifikan, khususnya terbukanya peluang Investasi berskala nasional dan Internasional disegala sektor.

Terbaru, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menjadi founding Member Logistics Committee United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG ASPAC).

Hal itu ditandai dengan penerimaan plakat Founding Member dari Kota Yiwu, Tiongkok sebagai koordinator Logistic Comittee UCLG ASPAC.

Bupati Joune Ganda kepada media ini menyebutkan bahwa Logistic Committee UCLG ASPAC adalah sebuah komite baru yang didirikan saat kongres UCLG ASPAC yang berlangsung pada bulan November 2023 yang lalu di Yiwu, Tiongkok.

“Dengan menjadi Founding Member Logistics Committee United Cities and Local Governments Asia Pacific, maka Kabupaten Minahasa Utara bisa semakin berperan untuk menjadi pusat logistik di Sulawesi Utara untuk mendorong perdagangan ekspor impor dikawasan Asia Pasific khususnya dikalangan anggota United Cities and Local Governments ASPAC” ucap Bupati Joune Ganda.

Sejalan dengan penetapan sebagai Founder Logisitic Commitee untuk kawasan Asia Pacific itu, Bupati Joune Ganda bahkan telah memasukan progres Minut menjadi HUB Logistic di Sulut dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Minahasa Utara.

” Jadi dengan menjadi Founder dan Member tersebut diatas, maka hal itu semakin melegitimasi Minut menjadi sentra logistic untuk pasar export langsung komoditi unggulan dari Minut ke kawasan Asia Pacific”
Ujar Bupati JG yang juga adalah anggota Executive Bureau UCLG ASPAC perwakilan Asia Tenggara ini.

Ketua Umum APKASI itu juga menambahkan capaian diatas sinergis dengan terobosan Gubernur Olly Dondokambey dalam hal membuka jalur dan peluang export dari Sulut ke sejumlah negara di Asia saat ini.

Seperti diketahui Kabupaten Minahasa Utara juga kini menjadi tuan rumah Executive Bureau Meeting United Cities and Local Governments Asia Pacific pada tanggal 23 – 25 April 2024 di Paradise Hotel Golf & Resort.

” Perhelatan tingkat Asia Pacific di Minut nanti merupakan kegiatan pertama di Sulut ini, bakal menghadirkan perwakilan para pemerintah daerah, Bupati, Walikota se Asia Pasific” kata Kabag Pemerintahan
Pemkab Minut Sefferson Sumampouw SSTP, SIP, MSi yang juga selaku penanggung jawab kegiatan UCLG ASPAC 2024 di Minut (nando)

Pos terkait