Kapolres Minut Ajak Masyarakat Wujudkan Ramadan 1445 di Bumi Tonsea Yang Aman dan Penuh Sukacita

Minut, BAROMETERSULUT.com- Jajaran Kepolisian Polres Minahasa Utara siap memberikan kenyamanan, kelancaran serta keamanan dalam pelaksanaan ibadah Puasa Ramadanb1445 Hijriah tahun 2024.

Hal ini ditegaskan Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo, SIK.SH.MH kepada media ini, Selasab(12/3/2024).

Menurut Kapolres Dandung, secara teknis dia telah memberikan arahan seluruh personil yang tersebar di wilayah hukum Polres agar turun melaksanakan kegiatan Pengamanan dalam aktivitas masyarakat di pasar dadakan, pengamanan aktivitas ngabuburit hingga pengamanan saat umat muslim melaksanakan sholat tarawih.

“Perlu jadi perhatian kita bersama sebagai umat beragama untuk saling menjaga kerukunan, toleransi, saling menghargai, dan menghormati agar pelaksanaan bulan puasa bisa berjalan dengan lancar,” imbau Dandung.

Baca juga:  Toar Optimis Bakal Bangkitkan Prestasi Sepak Bola

Selain itu katanya, pada momentum bulan suci bagi umat muslim ini, pentingnya kerjasama dan sinergitas antar semua pihak dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di bumi Tonsea ini.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan wilayah Minut yang aman dan kondusif. Sehingga aktivitas masyarakat khususnya umat muslim selama bulan suci Ramadan ini pun berjalan dengan lancar,” ajaknya.

Kepada media ini, Kapolres Dandung juga menekankan kepada seluruh komponen masyarakat agar tidak ada kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pada momentum bulan Ramadan tahun 2024 ini, saya mengajak kepada semua stakeholder kita sama-sama mensukseskan dan membantu warga kita yang beragama muslim agar pelaksanaan kegiatan ibadahnya berjalan lancar,” tandasnya sambil menambahkan bahwa lewat kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat pelaksanaan Ramadan tahun ini dapat berjalan dengan penuh kedamaian dan kebahagiaan.

Baca juga:  RSUP Kandouw Gelar Edukasi Kesehatan di Boltim

“Atas nama pribadi, keluarga serta keluarga besar Polres Minut saya menyampaikan selamat berbuka puasa bagi seluruh umat muslim di Minut yang melaksanakannya.”ucap AKBP Dandung Putut Wibowo yang turut diamini oleh istri tercinta Ny Anastasya Dandung selaku ketua Bhayangkari Cabang Minut (nando)

Pos terkait