Perkuat Pengelolaan Likuiditas dan Portofolio Produk, BSG Manfaatkan GMRA dan Kemitraan Strategis

Manado,BAROMETERSULUT.com- Bank SulutGo (BSG) terus mengukuhkan posisinya sebagai lembaga keuangan yang inovatif dan berkembang dengan memperkuat pengelolaan likuiditas dan meningkatkan portofolio produk melalui perjanjian pembelian dan penjualan Repo Global Master Repurchase Agreement (GMRA).

Adapun langkah ini sejalan dengan komitmen bank untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan memperluas dampak positifnya di sektor perbankan.

Diketahui,GMRA menjadi instrumen kunci dalam strategi BSG untuk meningkatkan pengelolaan likuiditasnya, memberikan fleksibilitas dalam manajemen risiko, dan memperkuat portofolio produk.

Dengan GMRA, BSG dapat lebih efisien dalam memenuhi kebutuhan likuiditasnya sambil tetap memastikan keamanan dan keberlanjutan operasional.

Sebelumnya, Pada tahun 2023, BSG telah menjalin kemitraan strategis dengan beberapa bank ternama, termasuk Allo Bank, Bank Niaga, dan Bank Sumut.

Kerjasama ini melibatkan pertukaran pengalaman, peningkatan kapasitas, dan sinergi dalam pengembangan produk dan layanan perbankan.

Dengan adanya kolaborasi ini, BSG bertujuan untuk memberikan nilai tambah yang lebih besar kepada nasabahnya dan meningkatkan keberlanjutan bisnisnya.

Direktur Pemasaran BSG, Pius Batara, mengatakan, pihaknya berkomitmen melakukan inovasi.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan peningkatan dalam semua aspek operasional. Melalui penggunaan GMRA dan kerjasama strategis dengan bank-bank ternama, kami meyakini bahwa Bank SulutGo dapat memberikan solusi keuangan yang lebih baik kepada masyarakat,” ucapnya.

Kemitraan dengan Allo Bank, Bank Niaga, dan Bank Sumut juga membuka peluang untuk pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas di antara lembaga keuangan tersebut. Hal ini diharapkan akan menciptakan ekosistem perbankan yang lebih kuat dan sehat, serta memberikan manfaat positif bagi perekonomian regional.

Pius menambahkan, BSG, akan terus mengambil langkah-langkah strategis untuk tetap relevan dan bersaing di tengah dinamika perbankan modern, melalui fokus pada pengelolaan likuiditas dan kerja sama strategis.

“BSG meyakini bahwa akan mampu memberikan layanan perbankan yang lebih baik dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayahnya,” tandasnya.(*/nando)

Pos terkait