Sekjen UCLG ASPAC: Minut Layak dan Siap Jadi Tuan Rumah Executive Bureau Meeting UCLG ASPAC 2024

Minut,BAROMETERSULUT.com- Sekretaris Jenderal United Cities And Local Governments (UCLG) Asia Pacific Dr.Bernadia Irawati Tjandradewi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (14/12/2023).

Diketahui kedatangan Sekjen UCLG Dr Bernadia Irawati Tjandradewi bersama dua stafnya yakni Mochamad Ridwan, Aldrin Chandra Rusdiyanto ini, dalam rangka melihat langsung kesiapan Kabupaten Minahasa Utara menjadi tuan rumah pelaksanan kegiatan Executive Bureau Meeting UCLG ASPAC pada bulan April 2024 mendatang.

” Setelah kami melihat langsung diberbagai tempat, Pemkab Minut siap jadi tuan rumah Executive Bureau Meeting UCLG ASPAC pada bulan April 2024 mendatang.”ujar Sekjen UCLG Dr Bernadia Irawati Tjandradewi kepada media ini, Kamis (14/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Sekjen UCLG ASPAC bersama tim melaksanakan rapat koordinasi dengan Bupati Minut yang diwakili oleh Sekda Novly Wowiling dan dihadiri oleh para Kepala OPD dan pejabat jajaran Pemkab Minut, perwakilan Badan POM Manado,para staf ahli, Staf khusus Bupati dan para Camat.

Baca juga:  Sidang Dewan KEK Evaluasi Pembangunan Pariwisata Likupang

Dalam kesempatan itu, Sekda Ir Novly Wowiling, Msi mewakili Bupati Joune Ganda menyampaikan selamat datang dan apresiasi atas atensi dan dukungan Sekjen UCLG ASPAC dalam mendukung kesiapan Pemkab Minut jadi tuan rumah Executive Bureau Meeting UCLG ASPAC pada bulan April 2024 mendatang.

” Ibu Sekjen banyak berperan dalam mendorong dan memberikan arahan bagi Pemkab Minut sehingga berhasil dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan meeting bertaraf internasional pertama di daerah ” ujar Sekda Novly Wowiling.

Sementara itu, Sekjen UCLG Dr Bernadia Irawati Tjandradewi mengatakan keterpilihan Pemkab Minut sebagai member bahkan dipercaya menjadi tuan rumah Executive Bureau Meeting UCLG ASPAC pada bulan April 2024 mendatang terbilang sangat cepat dan melalui proses pemilihan yang ketat dan terbuka.

” Kehadiran Pak Bupati secara langsung pada Kongres ke- 9 UCLG ASPAC di Cina beberapa waktu lalu dan kemampuan personal beliau yang mampu meyakinkan petinggi UCLG ASPAC merupakan modal utama terpilihnya Pemkab Minut sebagai tuan rumahExecutive Bureau Meeting UCLG ASPAC bulan April 2024 nanti” ujar Irawaty Tjandradewi lugas.

Baca juga:  Kodim Manado Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

Dia menjelaskan, kegiatan Executive Bureau Meeting UCLG ASPAC bakal dihadiri kurang lebih 250 org perwakilan Pemerintah Daerah se Asia Pacific yang akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 25 April 2023.

” Dalam kunjungan ini kami banyak menerima informasi dan data yang nantinya akan di sinergiskan dengan isu dalam agenda meeting nanti.” ujarnya sambil menegaskan kembali bahwa secara umum Pemkab Minut yang dipimpin langsung Bupati Joune Ganda.

Kegiatan Rapat koordinasi ini diwarnai dengan sesi tanya jawab, penyerahan Cendramata antara Pemkab Minut dan pihak ULCH ASPAC.

Usai kegiatan Rakor, Sekjen UCLH ASPAC bersama tim didampingi oleh Kabag Pemerintahan Minahasa Utara Sefferson Sumampouw SSTP, SIP, MSi bersama para Staf khusus dan staf ahli Bupati melakukan kunjungan ke sejumlah Sekolah di Kabupaten Minahasa Utara.(Nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *