Penyaluran Dana Operasional Tokoh Agama Kristen Sementara Disalurkan Kesbangpol Sangihe

Franky Natingkaseh

Tahuna, BAROMETERSULUT.com–Dana Operasional bagi tokoh agama Kristen di Kabupaten Sangihe sudah dalam proses penyaluran menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Kabupaten Sangihe, Franky Natingkaseh, mengungkapkan hal ini kepada awak media pada Rabu (29/11/2023).

Bacaan Lainnya

Franky Natingkaseh menjelaskan, Dana operasional untuk tokoh agama Kristen, termasuk Pendeta dan Ketua Jemaat, sudah dalam proses persiapan oleh Pemerintah Daerah dan akan disalurkan melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sangihe sebelum perayaan Natal.

Baca juga:  Seminggu 3 Kali, Wings Air Bakal Layani Penerbangan Manado-Naha¬†

Kaban Kesbangpol menekankan bahwa dana operasional ini telah disiapkan melalui APBD Perubahan tahun 2023 untuk mendukung tokoh agama Kristen di Sangihe.

“Meskipun daerah mengalami defisit anggaran, namun Pemerintah Daerah tetap mengalokasikan dana operasional untuk tokoh agama yang merayakan hari raya besar keagamaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Franky Natingkaseh menambahkan bahwa meskipun nominalnya bervariasi, perkiraan anggaran yang disiapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe untuk tokoh agama Kristen setidaknya mencapai Rp. 800.000.000.

(Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *