Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya Buka Rakornis Staf Khusus Se- SulutGo

Gorontalo, BAROMETERSULUT.com- Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya secara resmi membuka kegiatan Rapat Koordinasi Teknis(Rakornis) Staf Khusus Gubernur, Bupati/Gorontalo Se- Sulawesi Utara dan Gorontalo, Sabtu (25/11/2023) di Gorontalo.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Rakornis ini turut di hadiri oleh Staf Khusus Wakil Presiden RI Dr Firman Wijaya, SH,MH, Bupati Gorontalo Prof Dr.Ir H Nelson Pomalingo, MPd dan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase, S.T.M.Si para OPD dan staf khusus Sulut dan Gorontalo.

Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya dalam sambutannya mengatakan bahwa stafsus Gubernur, Bupati dan Wali Kota adalah sosok yang kerja diluar konsep formil seperti Staf Ahli.

“Dalam melaksanakan tugasnya Stafkhusus selalu dekat dengan Gubernur, Bupati dan Wali Kota serta selalu dekat dengan masyarakat dengan segala problematik kemasyarakatan yang terjadi” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Prof Dr.Ir H Nelson Pomalingo, MPd dalam ucapan selamat datang sebagai tuan rumah mengatakan, kegiatan ini baru dapat dilaksanakan sejak direncanakan tahun 2022 lalu yang pelaksanaannya terbiaya dengan dana APBD Kabupaten Gorontalo.

“Kami mengapresiasi panitia pelaksana kegiatan serta para stafkhusus dan pejabat yang terundang dari wilayah Provinsi Sulut yang hadir dan mengikuti Rakornis ini.” Kata Nelson.

Diketahui, pelaksanaan Rakornis Para yang dihadiri oleh Staf Khusus Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Sulut dan Gorontalo, dirangkaikan dengan HUT ke-350 Kabupaten Gorontalo.

Untuk Kabupaten Minahasa Utara, para staf Khusus yang hadir masing-masing DR. Ir. ALDOLF LUCKY LONGDONG, MEd( Bidang Pengembagan Sumber Daya Manusia Unggul ), PIETERSON E. TASIAM, ST (Bidang Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Bangunan ), Drs. HENDRRIK N. RONDONUWU, M,Si ( Bidang Pembinaan Tata Kelola Pemerintahan ), BERNADETH LONGDONG, S.Pd, M.Pd ( Bidang Pengembangan Pendidikan Merderka Belajar), Dra, YEANETTE POSUMAH, M.Si ( Bidang Pembinaan BUMD dan BUMDES ), FERNANDUS YUSI ADAM ( Bidang Pengembangan Komunikasi dan Informasi Publik ), MEGEL DELA LALAMENTIK, S. KOM ( Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ) sementara untuk pejabat yang hadir adalah Kabag Ortal Herman Mengko S.IP M.Si(Rendy)

Pos terkait