Dirum Joubert Dondokambey Dampingi Wagub Steven Kandouw Lounching Kartu Kredit BSG Pemerintah

Manado,BAROMETERSULUT.com- Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw hadir dalam Sosialisasi dan Launching Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah dalam pelaksanaan APBD di Sentra Hotel Manado, Selasa (21/11/2023).

Di kesempatan ini Wagub Steven Kandouw didampingi oleh Direktur Umum BSG Joubert R. J. Dondokambey bersama pejabat Pemprov Sulut dan Bank SulutGo.

Dikatakan Steven, menjelaskan pentingnya transformasi di bidang keuangan. Katanya, jika proses transaksi kaitannya dengan kemudahan kontrol yang mengarah pada akuntabilitas, maka metode yang digunakan sebaiknya cashless atau tanpa uang tunai.

“Sistemnya bisa via transfer atau metode lain di mana sistem pembayaran yang sifatnya cash, mulai ditransformasi sepenuhnya agar kontrolnya lebih mudah karena tertata dan terdata,” ujar Wagub Steven.

Baca juga:  KPU Minut Tetapkan Pasangan JG-KWL "Sang Harapan Baru Minut" Jadi Calon Bupati dan Wakil Bupati

Meski begitu, Steven menuturkan, semua kembali lagi pada karakter.

Ia memberikan contoh dalam penggunaan pisau.

Dijelaskan, walah tiap irisannya oleh koki bisa membawa sensasi nikmat pada makanan, namun jika digunakan orang yang salah bisa bahaya.

“Pisau jika digunakan orang yang salah, implikasinya bisa jelek, tapi jika digunakan orang yang tepat, maka berpotensi menghasilkan makanan yang enak,” tandasnya.

Sementara itu Dirum BSG Joubert Dondokambey menyampaikan bahwa Lounching Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah dalam pelaksanaan APBD, merupakan langkah maju dan menjadi bukti kerja nyata dan inovasi layanan keuangan berbasis digital.

” Dengan hadirnya layanan perbankan modern ini, wujud ekspansi layanan keuangan yang sangat dibutuhkan pada era digital saat ini.”tegas Dondokambey sambil menambahkan sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan Pemrov Sulut yang diwakili oleh Wagub Steven Kandouw yang hadir lansung launching kartu kredit produk layanan perbankan BSG yang terbaru.
(***/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *