Danlanudal Manado Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Samrat Tahun 2023-2024, Siap Wujudkan Pemilu Damai di Bumi Tonsea

Manado,BAROMETERSULUT.com- Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M. Tr. Opsla, didampingi Kasatprov, Letda Laut (PM) Agus Sunaryo dan Baprov Lanudal Manado, Sertu POM Priyo Susanto, menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Samrat Tahun 2023 – 2024, yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Minahasa Utara. Selasa (17/10/23).

Diketahui, Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Minahasa Utara, AKBP Dandung Putut Wibowo, S.Ik. SH. MH., merupakan Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Ops Mantap Brata Samrat 2023-2024 yang bertujuan untuk mengecek kesiapan personel jajaran Polres Minut, TNI, Satpol PP, BPBD, dan Stakeholder daerah dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024.

Baca juga:  Ajang BOLD XPERIENCE Mission New Zealand Sambangi 9 Kota

” Kami TNI siap mendukung Polri, Pemkab, KPU dan Bawasli TNI dalam mewujudkan seluruh rangkaian Pemilu 2024 mendatang yang adil, lancar dan aman.” tandas Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M. Tr. Opsla sambil menegaskan sesuai arahan komando atas bahwa netralitas itu harga mati untuk di laksanakan oleh seluruh prajurit.

Dalam Kegiatan apel tersebut, juga dilaksanakan dengan penandatanganan deklarasi pemilu damai oleh Forkopimda Minut, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Minut, Ketua Kerukunan Umat Beragama dan Ketua Partai Peserta Pemilu Minut, serta simulasi Sispamkota menghadapi Pemilu 2024.

Hadir pula pada kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Minahasa Utara, Joune J. E. Ganda., SE. MAP. M.Si. MM., Forkopimda Minut, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Kerukunan Umat Beragama dan Ketua Partai Peserta Pemilu Minahasa Utara.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *