Antisipasi Gejolak Sosial Jelang Tahun Politik 2024, Ini Pesan Ketua Umum Sinode GERMITA

Talaud,BAROMETERSULUT.com- Sebagai salah seorang tokoh Agama dan tokoh masyatakat,
Ketua Umum Sinode GERMITA Pdt. Dr. Arnold Abbas,M.Th mengajak warga masyarakat Talaud khususnya warga GERMITA agar tetap tenang, menjaga keamanan dan kedamaian dalam lingkungan masing-masing.

” Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud agar berpartisipasi aktif dalam mendukung terciptanya kondusifitas bumi Porodisa.” Kata Pdt Arnold Abbas yang juga anggota Majelis Pekerja Lengkap PGI dan pernah menjadi Ketua Moderamen SAG Sulutteng itu, kepada media ini Rabu(20/9).

Dia mengatakan kontribusi menciptakan kondusifitas wilayah merupakan sebagai salah satu wujud kesadaran berbangsa dan bermasyatakat.

” Upaya dan dukungan menciptakan keamanan merupakan salah satu modal sosial atau capital social untuk turut membangun kabupaten Talaud yang kita cintai.” Katanya.

Baca juga:  Pendam XIII/Merdeka Gelar Kegiatan "Press Gathering" dan "Press Tour"

Lebih jauh Arnold Abbas menuturkan, menyikapi berbagai kondisi dan fenomena yang berpotensi mengarah pada upays memecah bela persatuan dan persatuan masyarakat Talaud, dia berharap agar masyarakat tidak muda terpancing

” Menghadapi tahun Politik yang sangat rentan terhadap gejolak dan konflik sosial, maka salah satu cara mencegahnya adalah harus bijak menerima informasi, pilihlah yang bermanfaat bagi pembangunan daerah kita.” ujarnya.

Untuk itu tambah Abbas, salah satu strategi untuk mencegah upaya diadu domba oleh pihak-pihak atau kelompok-kelompok tertentu, yaitu lestarikan budaya kebersamaan dan kekeluargaan sebagai warga masyarakat Talaud yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Katanya, sebagai orang Kristen perlu mengamini ayat Firman Tuhan yang terdapat dalam Mazmur 133 yang berkata:

Baca juga:  Rangga Paonganan Nilai Permohonan PAHAM di MK Kabur dan Salah Alamat

“Sungguh alangkah baik dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun. Sebab kesanalah Tuhan memerintahkan berkat kehidupan untuk selama-lamanya”.

“Sebagai warga masyarakat yang santun dan berbudaya, mari kita terus jaga ketentraman dan perdamaian di daerah kita kabupaten Talaud dan Sulut pada umumnya.” tandas suami tercinta dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara ( Kacabdin Disdikda Sulut) di Kabupaten Kepulauan Talaud Merry Supit, S.Th, M.Th itu.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *