Tamuntuan Kukuhkan 30 Paskibraka Sangihe

Tahuna, BAROMETERSULUT.com– Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan mengukuhkan 30 calon Paskibraka dalam penyelenggaraan upacara peringatan HUT ke-78 RI, di ruang serba guna rumah jabatan Bupati, Rabu (16/08/2023).

Tamuntuan sendiri dalam sambutannya menyatakan pentingnya peran Paskibraka dalam peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Titik tolak keberhasilan dalam upacara kenegaraan besok, ditentukan oleh kemampuan Paskibraka dalam menjalankan tugas yang mereka emban,” sebut Tamuntuan.

Dirinyapun mengingatkan Paskibraka yang dikukuhkan agar menjalankan tugas mulia sesuai dengan pengetahuan, keterampilan dan pola sikap yang sudah mereka dapatkan selama pelatihan baik secara fisik maupun mental.

“Saya mengharapkan agar apa yang telah diperoleh selama proses pembinaan untuk menjadi Paskibraka benar-benar diwujudkan dalam menjalankan tugas nanti,” lanjut dia.

Orang nomor satu Sangihe inipun menanamkan motivasi kepada para Paskibraka sebagai kaum muda yang sudah berperan penting dalam peringatan kemerdekaan RI.

“Saudara-saudara patut bersyukur karna telah dipilih untuk memikul tanggung jawab ini. Tentunya ini jadi catatan sejarah dan sumber motivasi bagi saudara – saudara sebagai generasi muda harapan bangsa dengan berkontribusi langsung,” ujar Tamuntuan.

Tak lupa, Kadis Sosial Pemprov Sulut ini mengajak para Paskibraka untuk terus mengisi kemerdekaan RI kedepannya dengan kelebihan serta kualitas diri masing – masing yang telah teruji lewat pembinaan.

“Pembinaan tentu saja melahirkan pribadi yang kuat, disiplin, tekun dan sabar. Dengan kemampuan itu, para anggota Paskibraka akan dapat berkiprah dalam era pembangunan Bangsa Indonesia. Saya optimis, para anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan akan dapat melaksanakan tugas suci dan mulia pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke- 78,” tandasnya .

(Christ)

Pos terkait