Wali Kota Manado Apresiasi Dukungan Bank SulutGo,Bangun Infrastruktur Pendukung Pariwisata di Pantai Rap-Rap

Manado,BAROMETERSULUT.com-Dalam rangka meningkatkan sektor Pariwisata, PT Bank SulutGo ikut dan Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata, melaunching sarana penunjang aksesibilitas di dermaga Pantai Rap-Rap yang terletak di Kelurahan Tongkaina.

Peluncuran yang diselenggarakan pada hari ini dihadiri oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw, Sekretaris Daerah Micler Lakat, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Ester Mamangkey, serta Corporate Secretary Bank SulutGo Heince Rumende.


Wali Kota Andrei Angouw dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pariwisat dan pihak Bank Sulut yang telah berkontribusi pada kegiatan ini untuk kemajuan Pariwisata di Kota Manado, khususnya di kawasan pantai Rap-Rap

” Kedepan kami akan memperbaiki infrastruktur jalan dan Trotoar serta sarana penunjang lainnya” kata Wali Kota Angouw sambil berharap agar masyarkat setempat juga menjaga keindahan dan kebersihan kawasan pantai guna meningkatkan daya tarik para pengunjung.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank SulutGo, Heince Rumende, mewakili direksi Bank SulutGo menjelaskan pihaknya bangga bisa turut berperan dalam pengembangan pariwisata di wilayah ini melalui investasi berkelanjutan.

Baca juga:  BPJS Ketenagakerjaan Manado Gelar GOES TO TRADE CENTRE


Heince menambahkan, aspek yang menarik perhatian dalam acara peluncuran ini adalah peran Bank SulutGo dalam mendukung proyek ini melalui kegiatan keuangan berkelanjutan. Dikatakannya, Bank SulutGo telah berperan dalam mendukung dan menyediakan dana untuk pembangunan dermaga pantai yang akan menjadi sarana penunjang aksesibilitas dan pengembangan pariwisata.

“Kami berharap selain akan menjadi sarana penunjang kepariwisataan, keberadaan dermaga ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.”tandas Heince sambil menambahkan pada haketnya selaku lembaga keuangan milik Pemprov Sulut dan Gorontalo, PT Bank Sulut terus mewujudkan komitmennya mendukung program pembangunan dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Ester Mamangkey sinergitas pemerintah dan pihak swasta sangatlah dibutuhkan dalam berbagai aspek pembangunan termasuk sektor Pariwisata.

Baca juga:  Sambut HUT ke-77 RI, Bidang Dokkes Polda Sulut Gelar Bakti Kesehatan di Desa Sea Satu

” Melihat lokasinya sangat strategis maka keberadaan sarana publik di kawasan Pantai Rap-Rap sangat menunjang kemajuan pariwisata di Kota Manado” ujar Mamangkey sambil menyampaikan apresiasi dukungan dan kontribusi BSG dalam pembangunan pariwisata di kota Manado.

Hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Kadis Pariwisata Esther Mamangkey, Kadis Perindag Hendrik Waroka, Camat Bunaken Boy Pandean, Pimpinan Bank Sulut yakni Kepala Devisi Corsec BSG Heince Rumende, Lurah Tongkaina serta para anggota kelompok sadar wisata.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Manadodidampingi Sekot, Kadis Pariwisata, Kadis Perindag, Kepala Devisi Corsec BSG, Camat Bunaken, Lurah Tongkaina melakukan scanning barcode dan meninjau langsung potensi wisats.pantai rap-rap kelurahan Tongkaina Kota Manado.(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *