Dinilai Layak Jabat Dirut PUD Klabat, William Luntungan: So Perna Le!

Minut, BAROMETERSULUT.com- Dalam waktu dekat ini, jabatan Direktur Utama PUD Klabat akan menjadi perbincangan dikalangan masyarakat Minhasa Utara.  Diketahui, Masye Dondokambey yang kini menjabat orang nomor satu di PUD Klabat banting stir kedunia Politik yakni maju sebagai Bakal Calon DPRD Minut.

Belum saja kosong, akhir-akhir ini publik di Minut sudah melirik sejumlah Sosok yang layak dan kredibel sebagai Nahkoda baru perusahaan umum  daerah milik Pemkab Minut itu.

Sebut saja William Simon Luntungan,  sosok aktivis vokal yang hoby berganti warna rambut itu.  ” Saya kan sudah pernah menduduki jabatan itu, jadi saya tidak tertarik dan saya berikan kesempatan kepada yang ingin jabatan orang nomor satu di PUD Klabat” kata Will, sapaan akrabnya kepada media ini, Kamis(10/8).

Menurutnya selain telah pernah mendapat kepercayaan dalam jabatan tersebut, dia mengatakan akan tetap konsisten pada “passionnya” sebagai mitra oposisi pemkab Minut saat ini.  ” Sejak awal pemerintahan JGKWL saya kan tidak mau masuk dalam sistim pemerintah, namun posisikan diri diluar sistim dan telah membangun komitmen untuk turut mengawasi pemerintahan JG KWL hingga tuntas masa jabatannya nanti ” katanya.

Ketika ditanyakan terkait dinamika dan perkembangan PUD Klabat saat ini, menurutnya hal yang menyolok adalah terjadi keseimbangan antara pendapatan dan biaya operasional khususnya soal SDM.

” Saya menilai, postur SDM PUD Saat ini terlampau” Gemuk” perlu ada upaya efisiensi anggaran untuk biaya gaji dan honorium tenaga kerja, Sementara sumber dan potensi pemasukkan tidak tercipta secara baik.” Ujar Will.  Dia menambahkan, seperti perusahaan daerah lainnya,  PUD Klabat membutuhkan upaya, terobosan dan inovasi yang dapat menambahkan pundi-pundi pemasukan setiap bulannya.

” Jadi sekali lagi saya tegaskan saya tidak berniat untuk kembali di PUD Klabat.Namun secara pribadi akan tetap memberikan masukkan dan kritik konstruktif bagi kemajuan PUD Klabat siapapun pemimpinnya.” Kata penggurus organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Minut.

Dia menambahkan jika dimintakan apa saja syarat non formal bagi calon yang akan menjabat Dirut PUD Klabat, antara lain persoalan moralitas yakni bukan sosok utamakan “profit oriented” dan  yang memiliki leadeship skill mumpuni agar dapat  membangun team work yang solid  ” Jadi sekedar saya ingatkan, siapapun yang akan dipercaya untuk memimpin PUD Klabat nanti,  maka jangan memiliki misi atau target hanya untuk memperkaya diri, sebaliknya mampu berkontribusi bagi kas PAD Minut dan jangan justru jadi beban pemerintah daerah.”tandas William Luntungan sambil menegaskan sebagai orang diluar sistim dia akan mengawal JGKWL hingga akhir masa jabatannya pada tahun 2024 mendatang.(Nando)

Pos terkait