Sambut Putri Otonomi Indonesia 2023, Bupati Joune Ganda Minta Gaungkan “Visit to Likupang”

Minut, BAROMETERSULUT.com- Pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara(Minut) menyatakan kebanggaan atas terpilihnya Elisyah Gabriel sebagai putri Otonomi Indonesia 2023.

” Ini prestasi yang luar biasa ini yang patut diancungi jempol.” ujar Bupati Minut Joune Ganda SE, MAP, MS.i, MM didamping Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH saat menerima audensi Elisyah Gabriel Senin, (3/7) diruang kerja Bupati.

Menurut Bupati Joune Ganda, gelar atau perjuangan yang diraih oleh Elisyah Gabriel sebagai putri Otonomi Indonesia 2023 ini terbilang sangat Spesifik dengan gelar keputrian lainnya.  Joune Ganda menjelaskan, terpilihnya Elisyah sebagai Putri Otonomi nasional 2023 bukan hanya bermodalkan paras cantik, akan tetapi juga harus punya pribadi yang baik.

“Yang pasti untuk menjadi putri otonomi Indonesia Tidak hanya paras cantik, tapi harus menguasai public speaking secara umum, percaya diri tinggi, attitude, pengetahuan umum dan memiliki semangat dan jiwa nasionalisme.  Joune Ganda menambahkan, untuk menjadi Putri Otomomi nasional maka selaian intelektual yang mumpuni, para peserta wajib memahami semua potensi dan sumber daya  dari daerah yang dimilikinya.

Baca juga:  Kegiatan Bazar Murah Korem 131/ Santiago" Laris Manis"

Untuk itu ujarnya, sebagai putri otonomi Indonesia 2023 maka dipundak Elisyah ada tanggung jawab moral untuk bersinergis dengan pemerintah Kabupaten Minut khususnya, dalam hal menyuarakan dan mempromosikan pembangunan yang sedang berlangsung termasuk sektor Pariwisata.  Joune Ganda menambahkan, Sebagai putri yang terlahir dari Minut, maka diharapkan untuk mempromosikan potensi DPSP Likupang dimana saja berada.

Katanya, sebagai apresiasi pemerintah pusat atas gelar putri Otonomi Indonesia tahun 2023, maka Elisyah Gabriel akan didaulat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Wakil Menteri Dalam Negeri.Dia akan melakoni apa saja aktivitas Menparekraf dan Wamendagri.

” Atas nama pribadi dan pemerintah serta masyarakat Minut saya menyampaikan selamat,dan berharap agar dapat menjaga nama baik keluarga dan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara “tandas Bupati Minut yang juga sebagai Ketua Bidang Politik dan Keamanan APKASI Periode 2021-2026 itu.

Senada dengan Bupati Joune Ganda, Wabup Kevin William Lotulung menyatakan kekaguman dan kebanggaan atas penganugerahaan putri otonomi Indonesia dari Minut.

Baca juga:  Dandim 1302 Minahasa Minta NKRI Harga Mati Jangan Hanya Slogan

” Saya sependapat dengan Pak Bupati bahwa ini gelar sebagai putri yang spesifik dan butuh kemampuan dan pengetahuan yang  tentang pemerintahan secara umum yang mumpuni untuk meraihnya. Untuk itu prestasi ini patut diapresiasi dan di syukuri.”tandas Wabup Kevin Lotulung.

Sementara itu, putri Otonomi Indonesia 2023 Elisha Gabriel kepada media ini menuturkan, prestasi yang berhasil diraihnya ini butuh perjuangan dan perjalanan panjang serta dukungan dari keluarga, masyarakat dan pemerintah.  ” Prestasi yang berhasil saya raih ini tidak lepas atas dukungan yang maksimal dari Pemerintah Minut dan doa dari seluruh masyarakat khususnya di Minut” tandas Gabriel sambil menambahkan dalam setahun kedepan dia akan menjadi mitra pemkab Minut.

Kunjungan putri otonomi Indonesia 2023 kepada Bupati dan Wakil Bupati Minut itu, turut didampingi oleh Asisten I bidang pemerintahan Minut Alan Mingkid, Kadis Parawisata Minut Femmy Pangkarego serta sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Minut Evelyn C.Luntungan S.IP, MAP dan Staf khusus Bupati Minut Nando Adam.(Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *