BSG dan Pemkab Pohuwato Tanda Tangan Nota Kerjasama, Optimalisasi Pengelolaan Kas Daerah 

Manado,BAROMETERSULUT.com– Bank SulutGo melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan, Senin (19/06/23).

Adapun tujuan kerjasama ini yakni untuk memanfaatkan aplikasi kas daerah secara online yang terintegrasi dengan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS) atau SIMDA Next Generation, dengan tujuan mempermudah proses pengelolaan keuangan daerah.

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, Bank SulutGo berkomitmen mendukung Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam mempercepat dan mempermudah pengelolaan keuangan daerah.

Kolaborasi ini menghadirkan aplikasi kas daerah secara online yang akan terintegrasi dengan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS) atau SIMDA Next Generation yang telah diadopsi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato.

Diketahui, Aplikasi kas daerah secara online ini akan memungkinkan pemerintah daerah untuk mengelola keuangan secara efisien, transparan, dan terintegrasi dengan sistem yang sudah ada. Dengan adanya integrasi antara aplikasi kas daerah dan FMIS atau SIMDA Next Generation, data keuangan daerah akan terkonsolidasi secara otomatis, memungkinkan akses yang lebih mudah dan informasi yang lebih akurat.

Baca juga:  Olly Dondokambey-Steven Kandouw: Dirgahayu Ke-77 Tentara Nasional Indonesia, TNI adalah KITA!

Bank SulutGo akan berperan penting dalam menghadirkan layanan perbankan elektronik yang aman dan handal. Melalui platform mereka, pemerintah daerah dapat dengan mudah melakukan transaksi keuangan, pembayaran, pengelolaan rekening, dan pelaporan keuangan secara online.

Hal ini akan mengurangi ketergantungan pada proses manual yang memakan waktu dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah.  Penandatanganan MoU ini dilakukan Bupati Kabupaten Pohuwato Saipul A. Mbuinga didampingi Sekretaris Daerah Iskandar Datau, S.Sos, M.Si, Badan Pengawasan keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Agung Pujono dan Direktur Operasional Bank SulutGo Louisa Parengkuan sebagai perwakilan dari masing-masing instansi yang terlibat.

Direktur Operasional BSG Louisa Parengkuan menegaskan pihaknya berkomitmen untuk bekerja sama dalam mengimplementasikan aplikasi kas daerah secara online guna meningkatkan pengelolaan keuangan daerah dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Pohuwato.

Baca juga:  Sinergitas, Lantamal VIII - BI Sulut Bahas Program Kerja

“Bank SulutGo berharap bahwa kerja sama ini akan membawa dampak positif dalam pengelolaan keuangan daerah, mempercepat proses administrasi, meningkatkan efisiensi pengeluaran, dan meningkatkan transparansi.” tandas Parengkuan sambil menambahkan  melalui integrasi aplikasi kas daerah dengan FMIS atau SIMDA Next Generation, pemerintah daerah dapat lebih mudah mengelola dan memantau keuangan daerah dengan cepat dan akurat(*/nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *