Ketum IOF Pusat Optimis ditangan Joune Ganda IOF Sulut Bakal Berkembang

Minut,BAROMETERSULUT.com– Ketua Umum Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pusat, Irjen Pol (Purn) Sam Budigusdian melantik Pengurus Daerah (Pengda) IOF Sulawesi Utara (Sulut) masa bakti 2023- 2028 di JG Center, Minahasa Utara Sabtu (17/6)

Dalam komposisi baru Pengda IOF Sulut, Joune J. E. Ganda, S.E., M.A.P, M.Si terpilih menjadi Ketua Pengda IOF Sulut, Sekretaris Dr Donald Rondonuwu, bendahara Tony Kandou, SE serta Charles Sumanti, AMP dipercayakan sebagai ketua harian.

Pelantikan ini turut dihadiri disaksikan Kapolda Sulut bersama para pejabat utama Polda Sulut dan unsur Forkopimda Kabupaten Minut.

Dikatakan Irjen Pol (Purn) Sam Budigusdian, dia merasa bangga bisa hadir di Sulut, melantik Pengurus Daerah untuk yang ke-2 kalinya. Salut juga dengan solidaritas semua kalangan serta kehadiran semua Pengda.

“Harapan kami ke depan, IOF Sulut bisa menghadirkan, mensolidkan, dan mempersatukan sesuai tekad kami ‘Mempersatukan untuk Kemanusiaan’, ucapnya.

Salah satunya tadi sudah dibuktikan dukungan pemerintah daerah dengan memberikan bibit tanaman. Karena IOF adalah mencintai lingkungan. Setiap kegiatannya ada kegiatan bakti sosial.

“Apresiasi juga kepada ketua IOF Sulut Joune Ganda, yang telah berinisiatif melantik Pengurus Cabang (Pengcab) IOF yang ada di Sulut. Ini merupakan salah satu program kerja yang beliau lakukan di awal kepemimpinannya,” ujar Mantan Kapolda Kepulauan Riau.

Gubernur Sulut diwakili oleh Kadis Kehutanan Jemmi Ringkuangan dalam sambutannya antara lain, mengapresiasi kehadiran organisasi IOF di Sulut. Gubernur menyebutkan selama ini sebagai salah satu media berkumpulnya para penggila otomotif, IOF di Sulut telah membuktikan komitmennya untuk turut berperan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

” Saya berharap dalam melaksanakan kegiatan organisasi, IOF Sulut membantu menjaga kelestarian lingkungan bukan sebaliknya justru merusaknya” ujar Ringkuangan.

Usai memberikan sambutan Ringkuangan mewakili Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan 1000 pohon bibit kepada IOF Sulut yang diterima langsung oleh Joune Ganda untuk ditanam.

Ditempat yang sama, Kapolda Sulut (Sulut) Irjen Setyo Budiyanto menyebutkan IOF Sulut adalah mitra jajaran Polda Sulut yang selama ini telah memberikan dukungannya dalam hal sosialisasi dan kampanye disiplin berlalu lintas di jalan raya.

” Kami harapkan kepengurusan IOF Sulut di bawah kepemimpinan Pak Joune Ganda dapat meningkatkan kerjasama dan dukungannya terhadap tupoksi kepolisian Polda Sulut.”katanya sembari menuturkan mulai tertarik untuk berkegiatan otomotif mengikuti jejak Wakapolda, Dirlantas serta Direskrimsus Polda Sulut yang merupakan pencinta otomotif di Sulut.

Sementara itu, Ketua Pengda Sulut Joune J. E. Ganda, S.E., M.A.P, M.Si,
yang juga Bupati Minahasa Utara, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Ketum IOF Pusat yang turun langsung melantik Pengda Sulut. Ini menunjukan komitmen dari IOF Pusat atas dukungan kepada IOF di setiap daerah khususnya yang ada di Sulawesi Utara.

“Kami akan terus bekerja keras untuk membesarkan organisasi ini. Selain menyalurkan hobi, kita juga ada kegiatan sosial. Dimana, kegiatan sosial ini adalah untuk kebersamaan kita, yaitu untuk kemanusiaan,” pungkas JG.

Usai dilantik sebagai ketua Pengcab IOF Sulut, Joune Ganda melantik dan mengkukuhkan 4 Pengurus Cabang (Pengcab) IOF di Sulut, yakni Pengcab Manado, Bitung,Minsel dan Minahasa Tenggara.

Menariknya, disela-sela pelantikan itu Kapolda Sulut (Sulut) Irjen Setyo Budiyanto menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) IOF Sulut yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengda IOF Sulut Joune Ganda dan disaksikan oleh Ketua umum IOF pusat Irjen Pol (Purn) Sam Budigusdian.(nando)

Pos terkait