Sambangi KPU BAWASLU Minut, Komisi I DPRD Sulut Himbau Jaga Netralitas Dalam Menjalankan Tugas

Minahasa Utara, barometersulut.com – Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kunjungan kerja di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara.

Anggota Komisi I DPRD Sulut Herol Kaawoan mengungkapkan, kunjungan kerja tersebut guna melaksanakan fungsi pengawasan terkait persiapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

“Dan tentunya juga selaku Wakil Rakyat, kami mendorong dan berharap kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara dan 14 Kabupaten dan kota serta Provinsi dalam menjalankan tugasnya dengan netral, jujur dan Adil Jangan berpihak ke satu partai dan atau calon manapun dalam pileg dan pilpres,” ungkap Herol Jumat, (2/6/2023).

Lanjut Herol, begitu juga KPU agar terus mengoptimalkan sosialisasi ke masyarakat supaya orang yang menggunakan hak pilih pada pemilu 2024, akan lebih banyak dari tahun- tahun sebelumnya, mengkoordinasikan, serta mengendalikan tahapan penyelenggaraan oleh PPK, PPS dan KPPS di wilayah kerjanya dengan baik.

Baca juga:  Joune Ganda Terpilih Sebagai Penatua Remaja Jemaat GMIM Imanuel Kaima

“Untuk bawaslu juga lebih optimalkan sosialisasi ke partai politik, caleg, dan masyarakat supaya pelanggaran dan sengketa pemilu lebih berkurang dari tahun-tahun sebelumnya,” tandas Herol.

Kunker tersebut di Pimpin Ketua, Rasky Mokodompit di dampingi Herol Vresly Kaawoan, Hilman Idrus serta Staf Sekertariat.

“Tiba dilokasi kami di terima oleh Ketua KPU Minahasa Utara, Komisioner, kepala Sekretariat dan jajaran, dan di Bawaslu di terima oleh Ketua dan Jajarannya.”pungkas Herol.(BS.10)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *