RDP Komisi III Bersama BPJN, Bahas Evaluasi Pekerjaan Tahun 2022 dan RKA Tahun 2023

Manado, Barometersulut.com – Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dipimpin Sekretaris Komisi Amir Liputo itu, buka kesempatan, kepada Kepala Balai Hendro Satrio didampingi jajarannya, memapaparkan rencana pekerjaan jalan Esang-Rainis di Kepulauan Talaud.

Hendro menyebut bahwa selain saat ini proses pengaspalan, pembangunan jembatan saat ini sementara dikerjakan.

“Jadi RDP tadi kami membahasa soal evaluasi pekerjaan tahun 2022 dan program di tahun 2023. Di Talaud reservasi Esang-Rainis peningkatan jalan tanah 23 Kilometer.

Bahkan saat ini BPJN sudah merealisasikan sejumlah pekerjaan antara lain pagu anggaran mengalami peningkatan di tahun 2023,” kata Hendro.

“ Pekerjaan jembatan di kairagi dan manembo-manembo, sudah dikerjakan, sekarang sementara dilakukan pengerjaan pergantian jembatan kayu jadi beton, sementara terkait pagu anggaran, meningkat dari 130 milliar menjadi Rp 862 Milliar,” tambahnya.

Sementara itu Amir Liputo mengatakan, Komisi III sangat mengapresiasi kinerja kepala BPJN dan jajarannya yang telah menunjukkan kualitas kerja meningkat.

“ Kalau kemarin hanya sebatas peta saja. Sekarang sudah ada titik terang dengan adanya praktek langsung di lapangan. Luar biasa BPJN dihandle oleh Pak Hendro,” tandas, sapaan ABA (BS.10).

Pos terkait