Bupati Joune Ganda Bersama TPID, Rakor Virtual Bersama Mendagri Tito Karnavian

Minut, Barometersulut.com Bupati Minahasa Utara bersama Kapolres Minut didampingi  Asisten Perekonomian dan Pembangunan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mengikuti Rapat Koordinasi bersama Mendagri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., secara virtual, Senin, (29/5/2023).

Rapat dipimpin oleh, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian,  Rakor ini adalah acara rutin yang dilaksanakan setiap minggunya  di hari senin.

Adapun hasil Rakor tersebut,  penyumbang kenaikan harga komoditas pangan di seluruh Indonesia bervariasi.

“Sampai minggu IV bulan Mei 2023 Minyak Kelapa Curah, Bawang Putih, Bawang Merah, Daging Ayam Ras, Telur Ayam Ras, Jagung, Garam konsumsi masih  menjadi komoditas yang menyumbang kenaikan harga di 34 provinsi,” ujar Tito.

Baca juga:  Jajaran Kodim Minahasa Diharapkan Proaktif Bantu Bulog Serap Padi Petani

Sementara Itu Bupati Joune Ganda, mengatakan jika, untuk Minahasa Utara harga komoditas yang mengalami kenaikan di sepanjang minggu IV yaitu Telur Ayam Ras, Gula Pasir dan Minyak Goreng.

“Sementara untuk penanganan  inflasi di Kabupaten Minahasa Utara, Pemerintah telah melaksanakan sesuai kebijakan yang dikeluarkan berupa Program Marijo Bakobong yang dirangkaikan dengan Gerakan Aksi Menanam, Kerjasama Antar Daerah, Operasi Pasar dan Sidak pasar akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap laju inflasi nasional terhadap dampak inflasi di Kabupaten  Minahasa Utara,” terang Bupati.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berkomitmen untuk Tetap melaksanakan monitoring harga pasar serta Menjaga harga holtikultura tetap stabil,” tambah Bupati.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *