Klarifikasi Pertemuan Bersama Prabowo, Gibran: Waktu Dekat Ada Rencana Besar Bersama Ganjar

Jakarta, Barometersulut.com-Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan membuat acara besar bersama bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto usai Gibran memberikan klarifikasi soal pertemuannya dengan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Jumat malam (19/5).

“ Gibran tadi mengatakan kepada saya, akan mengadakan acara bersama dengan Pak Ganjar Pranowo dengan massa yang jauh lebih besar,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, (22/5).

Acara tersebut lanjutnya, akan mengundang massa yang lebih besar sebagai bagian dari tanggung jawab kepartaian untuk terus bergerak bersama rakyat.

“Sebagai bagian dari tanggung jawab kepartaian yang bergerak terus untuk rakyat,” katanya.

Baca juga:  Hadiri Rakornas Investasi 2022, Bupati Minut Dukung Arahan Presiden Soal "Hilirisasi Dan Kemitraan Untuk Investasi Berkeadilan"

Hasto melihat Gibran juga sepenuhnya mendukung keputusan PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk berkonstelasi dalam Pemilu 2024, sehingga tidak ada tawar-menawar untuk mendukung bakal capres dari partai lain.

“Sehingga, sebagai kader partai, tegak lurus di dalam keputusan-keputusan DPP PDI Perjuangan. Apalagi kemarin beliau juga sudah menyatakan telah mengikuti sekolah partai, telah digembleng oleh PDI Perjuangan, sehingga tugas-tugas itu akan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ucap Hasto.

Meski begitu, kata Hasto, DPP PDIP tidak menetapkan sanksi melainkan hanya memberikan beberapa nasihat kepada Gibran terkait pertemuannya dengan Prabowo.

“Sudah diberikan nasihat-nasihat. Kami ini kan partai gotong royong, partai musyawarah, di situ berbeda. Tadi, Pak Komar (Komarudin Watubun), memberikan penjelasan, kalau sudah senior partai, kemudian tidak memahami perintah ibu ketua umum, kebijakan partai itu lain persoalan,” tutur Hasto.

Baca juga:  Bongkar Sindikat Jaringan Internasional, Polri Sita 2.5 Ton Sabu

Sementara itu, Gibran mengakui dirinya sudah menjelaskan kronologi terkait pertemuannya dengan Prabowo Subianto.

“Saya sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin dan Alhamdulillah beliau-beliau dapat memahami itu,” kata Gibran di Jakarta, Senin.

Dia pun berterima kasih kepada semua elite partai yang telah memberikan nasihat dan dia juga menegaskan tetap tegak lurus dengan kebijakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait Pilpres 2024.

“Sekali lagi, terima kasih untuk masukan dan nasihatnya, dan sekali lagi saya sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan ibu ketua umum,” ujar Gibran.(***)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *