Dampingi DKL, JG Kawal 30 Bacaleg PDIP Mendaftar di KPU Minut

Minut, Barometersulut.com-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong, didampingi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bidang Ekonomi PDIP Sulut Joune Ganda hari ini, Kamis (11/5/2023) mengawal 30 Bakal Calon Legislative (Bacaleg) PDI Perjuangan mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara.

Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong mengatakan jika, dirinya bersyukur disiang hari ini, tepatnya hari kamis tanggal 11 mei tahun 2023, secara serentak atas perintah Dewan pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang ada di seluruh Indonesia, melakukan pendaftaran secara bersama-sama termasuk di kabupaten Minahasa utara.

“Pada siang hari ini, kami 30 bakal calon legislative Kabupaten Minahasa Utara yang berada di 4 dapil, 10 Kecamatan merasa bersyukur karena sejak dari tahun 2003 berdirinya kabupaten Minahasa utara baru tanggal 11 mei 2023 ini, secara resmi kami didampingi oleh wakil ketua DPD Bidang Ekonomi yang juga Bupati kabupaten Minahasa Utara. Ini merupakan Kebanggan PDI Perjuangan di Pemilu 2024,” ujar Delon sapaan akrab Lolong.

Baca juga:  Penanganan Stunting, Joune Ganda: Bukan Reward yang Dicari, Tapi Masa Depan Anak-anak

Untuk arahan dari Ketua Umum, bahwa hari ini kita secara serentak melakukan pendaftaran di Kabupaten/Kota Provinsi dan menghimbau kepada masyrakat, khusunya kader dan simpatisan untuk menjaga keamanan demi suksesnya Pemilu 2024.

“Kami sangat Optimis Hattrick tahun ini, mengingat mesin birokrasi yang pada tahun 2003 tidak dimiliki, tapi kami selalu diberi kesempatan oleh masyarakat untuk menjadi Partai pemenang. Apalagi pada saat ini kami sudah punya Bupati dan Wakil Bupati , simpaty masyarakat kami yakini akan datang lebih besar kepada PDI Perjuangan,” terang Ketua DPRD Minut ini, sembari menambahkan, target kami 18 sampai 20 kursi, namun kita tidak muluk-muluk hanya ingin mencapai target 100 persen dari 9 kursi menjadi 18 kursi. Terkait Pilpres PDI Perjuangan Minahasa Utara untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo 90 persen.

Sementara itu Wakil Ketua bidang Ekonomi Joune Ganda mengatakan bahwa, sebagai Ketua DPD Bidang Ekonomi PDIP Sulut, saya ingin mendampingi Ketua DPC PDIP Minut dalam proses pendaftaran bakal calon anggota legislative Kabupaten Minahasa utara.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya sebagai pimpinan DPD PDIP Sulut mengucapkan terima kasih kepada KPU minut beserta Bawaslu. Secara professional, kami melihat proses ini semua bisa berjalan dengan baik.Tadi disampaikan oleh Ketua KPU Minut bahwa dokument secara fisik dari seluruh bakal calon dari PDIP dinyatakan sudah lengkap,” ujar Joune Ganda.

Baca juga:  Pemkab Minut dan FIA UI Teken MoU: Tingkatkan SDM ASN

Ditambahkannya, nanti akan kami lengkapi, apabila ada yang perlu dilengkapi. Oleh karena itu saya ingin menyampaikan sebagai Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, bahwa PDIP Minahasa Utara dibawah pimpinan Ketua DPC dan Seluruh pengurus siap untuk melaksanakan dan memenangkan Pemilu legislative kabupaten Minahasa utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari tahun 2024.

“Sebagai Pemerintah tentunya saya, ingin mengajak kepada masyarakat, untuk terus mendukung, mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, baik legislative, Pemilihan Presiden maupun, Pemilihan Kepala Daerah nanti, agar supaya bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Disinggung apakah Joune Ganda, akan melanjutkan kepemimpinanya sebagai Kepala Daerah dengan mencalonkan diri kembali, dirinya mengatakan jika saat ini, fokus terhadap pemilihan Legislative dan pemilihan Presiden. Sesudah itu baru kita akan bahas terkait Pilkada.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *